5 Rekomendasi Oli Gardan Motor Matic Paling Bagus

Memilih oli untuk motor matic, tidak boleh sembarangan. Pemilik motor harus memilih oli yang berkualitas, supaya mesin motor bisa awet. Oli yang berkualitas juga bisa membuat tarikan motor menjadi lebih ringan. Ingin tahu oli gardan yang terbaik untuk motor? Berikut rekomendasi oli gardan motor matic paling bagus:

1. AHM Oil

Pertama ada AHM Oil, yang dikeluarkan oleh Honda. Oli gardan motor matic satu ini diformulasikan dengan base oil synthetic, dan juga komponen aditif lain. Formulasi tersebut mampu memberikan stabilitas oksidasi yang baik, jadi oli tidak cepat kotor. Tidak cuma itu, oli ini juga meminimalisir penguapan, jadi oli tidak cepat habis.

Keunggulan lain dari AHM Oil ialah mampu menjaga performa transmisi motor, sehingga jauh lebih optimal. Formulasi aditif yang terkandung dalam oli ini, juga membuat perpindahan transmisi jadi lebih halus serta suara gesekan menjadi lebih minim.

2. Yamalube

Berikutnya ada Yamalube, oli gardan yang dikeluarkan oleh Yamaha. Yamalube diciptakan dari hasil penelitian, yang dilakukan tim riset dan tim pengembangan mesin terbaik dari Yamaha. Jadi menghasilkan oli gardan yang sangat bagus untuk semua jenis motor matic. Diformulasikan dengan zat aditif, base oil, komponen anti korosi, hingga komponen anti busa.

Kandungan-kandungan tersebut mampu melindungi komponen transmisi dari keausan, saat motor sedang digunakan. Tidak cuma itu, oli ini juga bisa melindungi komponen yang saling bergesekan. Jadi tidak cepat rusak, karena sudah mendapat pelumas dari oli ini.

3. Motul

Ketiga ada Motul, oli gardan yang dikeluarkan oleh perusahaan otomotif asal Perancis. Sama dengan oli sebelumnya, oli ini juga dibuat dengan riset khusus. Selain melalui proses riset yang ketat, oli ini juga melalui proses pengembangan yang cukup lama, sehingga menghasilkan oli gardan motor matic terbaik.

Oli gardan ini mampu menjaga performa transmisi, baik ketika kendaraan dalam keadaan diam ataupun saat sedang dikendarai. Keunggulan lain dari oli berikut ialah mampu menjaga komponen transmisi motor dari kerusakan, karena dilengkapi zat aditif dan zat anti korosi.

4. Enduro

Selanjutnya ada oli yang dikeluarkan oleh Pertamina, yakni Enduro. Oli keluaran perusahaan nasional satu ini, tidak kalah dengan oli keluaran perusahaan internasional. Melalui proses riset serta pengembangan yang panjang, Pertamina akhirnya bisa menciptakan oli gardan terbaik yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan motor.

Keunggulan dari oli ini ialah mampu menjaga transmisi motor, sesuai dengan kondisi iklim serta jalanan di Indonesia. Tidak cuma itu, oli berikut juga mampu menjaga stabilitas viskositas oli, bahkan saat di temperatur tinggi sekalipun. Manfaat lain dari oli gardan Enduro ini ialah mampu melindungi komponen motor dari korosi, dan juga dari keausan.

5. Shell

Terakhir ada oli gardan dari perusahaan otomotif global, yakni Shell Advance. Oli ini dirancang untuk berkendara di lalu lintas yang padat, jadi transmisi tidak cepat panas. Keunggulan lain dari oli ini ialah bisa bekerja di segala temperatur, baik temperatur rendah maupun tinggi. Tidak cuma itu, oli ini juga bisa memudahkan motor saat dinyalakan.

Masih banyak keunggulan dari oli ini, salah satunya ialah mengandung Active Cleaning Technology. Kandungan tersebut bisa menjaga kebersihan di ruang transmisi, dari partikel atau kotoran yang bisa menggangu kinerja mesin.

Itulah rekomendasi oli gardan motor matic paling bagus. Mulai dari impor, hingga dalam negeri semua rekomendasinya sangat lengkap. Pemilik motor bisa memilih oli gardan yang sesuai dengan kebutuhan, dan juga spesifikasi motornya.

 

Bagikan: