Nama Nama Spare Part Motor Vixion dan Harganya

Pemilik motor semestinya mengetahui bagian spare part yang ada karena hal ini akan bermanfaat ketika ada bagian dari sepeda motor yang rusak. Selain itu, pengetahuan akan fungsi serta nama dari spare part juga akan sangat berguna untuk mempertimbangkan ketika memilih. Kali ini akan dibahas mengenai nama nama spare part motor Vixion serta harga yang dipasarkan.

Motor Vixion kini sudah berganti wajah dan memiliki banyak seri, namun beberapa sparepart yang dimiliki cenderung sama. Hal ini juga akan memudahkan penggunanya untuk mencari dan membeli spare part yang tersedia umum. Langsung simak saja  pembahasan  mengenai nama nama spare part motor Vixion serta harganya sebagai berikut:

1. Yamaha Blok Silinder Vixion

Pemilik kendaraan bermotor tidak boleh ketinggalan untuk mengetahui blok silinder, bahkan terkadang orang awam juga mengetahuinya. Blok silinder merupakan salah satu yang paling penting karena bertugas untuk menghasilkan panas dari pembakaran. Untuk harga yang dipasarkan blok silinder Yamaha Vixion dibanderol sekitar 300 ribuan dan dapat digunakan untuk versi old dan new.

2. Vixion Yamaha Piston dan Kelengkapannya

Selanjutnya beralih ke piston dan beberapa kelengkapan lainnya seperti ring piston dan tangan piston yang merupakan bagian berbeda dari piston. Fungsi piston yaitu sebagai jaringan penghubung dan transportasi dari tenaga yang dihasilkan oleh pembakaran ke bagian lain.

Disisi lain, ada ring piston yang memiliki tugas cukup banyak seperti memindahkan panas dari piston dan menjaga oli bocor. Berikutnya ada bagian tangan piston yang juga memiliki fungsi tersendiri yaitu meneruskan panas dari piston. Beralih ke harga yang biasanya ditawarkan untuk piston adalah 185 ribu rupiah untuk piston, sedangkan untuk ring piston 60 ribu.

3. Yamaha Vixion Bearing Arm

Kemudian nama nama spare part motor Vixion adalah Bearing Arm yang dihargai sekitar 32 ribu rupiah di pasaran. Bearing Arm memiliki fungsi khusus yang bertugas sebagai penjaga yaitu mencegah mesin saling bergesekan. Biasanya untuk bagian satu ini akan sangat terasa ketika sudah rusak, sebab motor akan kurang nyaman ketika digunakan.

4. Kampas Rem Yamaha Vixion

Beralih kepada spare part yang berhubungan dengan rem yang sangat penting untuk kendaraan yaitu kampas rem. Fungsinya adalah sebagai proses untuk menjaga rem tetap bekerja dan menjaga gesekan tiba-tiba yang mungkin terjadi.

Selain itu, kampas rem juga harus selalu dipastikan performanya sebab tugasnya bersangkutan ketika pengereman mendadak. Untuk harganya di pasaran dibanderol dengan 55 ribu rupiah untuk kampas rem depan. Di sisi lain ada kampas rem belakang juga yang disediakan oleh Yamaha Vixion yaitu 60 ribu rupiah.

5. Yamaha Vixion Busi

Sebenarnya masih ada berbagai spare part untuk motor Vixion lainnya, namun untuk pembahasan kali ini busi akan menjadi spare part yang terakhir. Busi berfungsi sebagai alat yang mampu mengubah aliran listrik dari koil kemudian membakar bahan bakar.

Bentuknya seperti silinder panjang dengan beragam detail yang ada di dalamnya dan bekerja sejak motor dihidupkan untuk melakukan pembakaran. Untuk harganya sendiri sebagai spare part di Yamaha Vixion yaitu hanya 14 ribu rupiah saja.

Itulah nama nama spare part motor Vixion serta harganya yang ada dan tersedia secara umum di pasaran. Beberapa pemilik motor baru mungkin akan bingung ketika hanya menyebutkan spare partnya saja, jadi disinggung pula fungsinya. Setelah mengetahui spare part motor vixion, tentu pengguna akan lebih memahami kondisi motor dan mana bagian yang perlu diganti saat servis nanti.

Bagikan: