5 Model Modifikasi Motor Jadul Paling Hits

5 Model Modifikasi Motor Jadul Paling Hits

5 Model Modifikasi Motor Jadul Paling Hits. Otoriders.com Hallo Sobat Pecinta Motor jadul, Membahas dunia otomotif, pasti tidak akan terlepas dari topik modifikasi motor. Pada penggemar dunia otomotif dari berbagai kalangan, pasti pernah menjajal untuk memodifikasi motor mereka. Dewasa ini, dunia otomotif tidak hanya didominasi oleh modifikasi terhadap motor kelas modern saja.

Justru seringkali di sekitar kita menemukan berbagai bentuk hasil modifikasi dari motor Jadul yang tampak begitu elegan dan membuat kita terkagum-kagum. Modifikasi motor selain juga merupakan hobi, juga mengandung nilai estetika dan keterampilan dari pemilik motor modif. Nah! Sebagai salah satu penggemar otomotif, Anda harus tahu apa saja model-model modifikasi motor tersebut. Simak penjelasannya berikut ini.

Choppy Cub

5 Model Modifikasi Motor

Choppy Cub merupakan model modifikasi motor jadul dengan cara membongkar seluruh case body-nya dari motor berjenis bebek. Pasca dibongkar, motor tersebut dimodifikasi dengan tambahan beberapa aksesoris serta dilakukan pengecatan ulang. Modifikasi Choppy Cub ini biasa dilakukan pada motor jenis bebek yang sangat jadul, umumnya tidak memiliki kelengkapan surat-surat motor.

Chopper

Chopper merupakan bentuk modifikasi motor dengan desain yang hampir mirip dengan Harley Davidson. Perbedaan Chopper adalah pada body-nya yang terlihat lebih ramping.

Umumnya untuk modifikasi motor jadul berjenis Chopper ini mesin yang digunakan berupa RX-King, Tiger, dan CB 250. Oleh karena itu, suara yang dihasilkan dari motor ini cukup besar. Untuk bagian body, dilakukan penggantian pada bagian jok motor, tangki yang disesuaikan dengan selera, namun tetap memperhatikan style motor Chopper ini.

Jap Style

5 Model Modifikasi Motor

Model yang ketiga adalah Jap Style yakni modifikasi Ala Jepang yang cukup digemari oleh para reader yang menyukai tampilan gagah. Motor yang biasa  dimodifikasi menjadi Jap Style ini seperti CB-250 dan Honda Cb-100.

Cafe Racer

Modifikasi motor jadul selanjutnya adalah Cafe Racer, yakni jenis modifikasi yang meniru desain dari motor balap zaman dahulu. Model desain yang digunakan adalah tangki besar dengan kemudi yang agak kebawah. Cafe Racer ini selain gagah juga merupakan desain yang menekannya pada aspek ketangguhan.

Bobber

5 Model Modifikasi Motor

Model modifikasi yang terakhir adalah Bobber. Dari sisi desain Bobber sangat mirip dengan modifikasi model Chopper, perbedaannya terletak pada bagian stang yang cenderung lebih pendek. Perbedaan lainnya adalah Bobber juga lebih terlihat berisi bila dibandingkan dengan Chopper.

Pada model ini perlu diingat bahwa banyak spare part yang harus diganti untuk mendapatkan desain yang sesuai dengan model Bobber ini. Oleh karena itu, Anda perlu mempertimbangkan baik-baik kantong Anda sebelum memutuskan melakukan modifikasi motor jadul model Bobber ini.

Itulah beberapa referensi model modifikasi motor jadul yang bisa Anda copy paste untuk melakukan modifikasi pada motor jadul Anda. Bagi Anda penggemar motor modif tentu modifikasi motor menjadi satu tantangan sendiri.

Bagikan: