Merek Rantai Motor Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan Tepat

Rantai motor merupakan bagian terpenting dari kendaraan beroda dua. Pasalnya bagian ini berfungsi sebagai alat pemindah tenaga putar yang berasal dari mesin ke roda. Oleh karena itu, pemilihan rantai motor juga tidak bisa sembarangan. Berikut merek rantai motor terbaik yang bisa jadi rekomendasi saat mengganti rantai motor:

1. Daytona

Pertama akan dibahas merk rantai Daytona, yang menjadi salah satu produsen yang sudah lama mendirikan pasar di Indonesia. Jadi, untuk harga sangat aman di kantong, sekitar 300 ribu saja, namun kualitas tetap yang terbaik. Bisa dikatakan lebih tahan dari gear set standar yang berasal dari bawaan pabrik motor.

Kekuatan rantai ini juga bisa diuji. Pasalnya rantai motor terbuat dari baja dan sambungan rantainya juga yang berkualitas karena dengan teknologi solid bush. Merek ini juga telah dipercaya menyediakan berbagai onderdil motor sport. Jadi, untuk masalah kualitas jangan diragukan.

2. Sinnob

Adapun merek rantai motor terbaik selanjutnya ada rantai motor Sinnob. Untuk harga rantai motor ini berkisar Rp 430.000. Namun, jangan khawatir dengan harga tersebut rantai ini juga memiliki kelebihan. Pertama rantai anti bersuara, di mana rantainya halus dan tentunya membuat motor tidak berisik.

Adapun untuk bahan dari rantai ini sendiri juga berkualitas. Misalnya terdiri dari bahan Polyurethane, di mana bahan ini cukup baik untuk meredam getaran. Selanjutnya juga terbuat dari logam namun tidak menghantarkan panas. Sehingga lebih aman untuk digunakan dan meminimalisir rantai yang kendor.

3. TDR

Bisa dikatakan rantai motor merk TDR ini cukup murah dari kedua merek yang sudah dijelaskan di awal. Pembeli bisa mendapatkannya di harga 260 ribu saja. Namun, untuk kualitasnya gear set rantai motor ini dijamin bagus dan awet. Selain itu, rantai motor ini telah dilengkapi dengan teknologi heat treatment. Sehingga panas dari mesin tidak akan dihantarkan melalui rantai. Jadi, sudah tentu rantai akan lebih kuat dan tidak mudah kendor.

4. Rantai SSS

Bisa dikatakan merek rantai ini cukup populer di kalangan para pengguna setia motor. Pasalnya produk dari rantai SSS ini memiliki banyak macam warna. Tidak hanya itu desain pada gearnya juga bagus khas seperti rantai motor pembalap.

Untuk bahan dari rantainya sendiri juga dibuat dari bahan terbaik dengan lapisan baja dan bushing. Tidak hanya itu, menggunakan rantai ini bisa membuat nyaman penggunanya. Pasalnya rantai yang digunakan tidak menimbulkan suara gaduh. Adapun harga rantai ini Rp 310.000 jadi cukup terjangkau di kantong.

5. Rantai DID

Merk selanjutnya yang bisa dikatakan sebagai merek rantai motor terbaik adalah DID. Rantai motor ini merupakan hasil produksi  dari Yamaha. Adapun bahan yang digunakan adalah berasal dari alumunium tentunya dengan kualitas terbaiknya. 

Jadi, bisa dijamin lebih awet dari biasanya. Kemudian saat digunakan rantai ini tidak menghasilkan suara yang mengganggu. Untuk bagian gearnya juga memiliki desain dan pilihan warna yang bagus. Tidak heran para penyuka modifikasi rantai motor memilih rantai ini.

6. Honda Genuine Parts

Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan Honda. Kali ini perusahaan tersebut meluncurkan produk rantai motor dengan merk Honda Genuine Parts. Harga rantai ini mulai dari 150 ribu. Namun, jangan diragukan masalah kualitasnya.

Pasalnya kualitas dari Honda ini bisa dikatakan hampir sama dengan kualitas produk “jebolan” dari Yamaha. Terbuat dari logam dengan kualitas terbaiknya, namun harga yang cukup miring. Jadi, tidak heran jika banyak diburu orang. 

Demikian itu beberapa merek rantai motor terbaik yang bisa jadi rekomendasi saat mengganti rantai motor. Tentunya dengan memilih rantai yang baik dan kualitasnya yang unggul akan berpengaruh juga pada performa motor. 

Bagikan: