Honda New CBR 150R 2021, Sudah Upside Down? Otoriders.com Hallo Sobat Penggemar Otomotif,
Belakangan ini penggemar otomotif di tanah air digemparkan oleh berita facelift motor Honda CBR 150R generasi terbaru.

Motor sebagai kompetitor Yamaha R15 ini diberitakan akan segera keluarkan di tahun 2021.

Siap dikeluarkan di tahun depan, Honda CBR 150 R membawa banyak perombakan yang diklaim akan tingkatkan daya saingnya.

Sebelumnya memang banyak motor Honda baru yang di keluarkan, terutama bagi pasar Indonesia sendiri. Diantaranya yaitu All New Honda Scoopy yang baru saja ini luncurkan dan mengarah beberapa generasi anak muda.

Banyak kabar berita yang paling panas sekarang ini mengenai perubahan motor sport fairing terkini dari Honda CBR 150R. Kabar berita ini merujuk pada informasi terkini jika motor akan seutuhnya mendapatkan pendesainan ulangi.

Perender pilih untuk memakai design senior CBR 250RR yang merujuk pada ide design dan dengan suspensi depan upside-down. Ini bisa menjadi senjata khusus dalam pertempuran menantang kompetitor seperti YZF-R15 yang sudah menciptakan pemasaran besar sebelumnya.

Honda New CBR 150R 2021

Kenyataannya, Upside Down dengan Honda CBR 150R termasuk tidak susah untuk mempunyai kubu sama sekalipun. Sebab mereka telah menempatkan Upside Down 41mm Showa pada CB 150R Neo Sports Kafe.

Honda New CBR 150R
Desain Foto New CBR150, BY-MOTOBLAST

Jika cuman dipasang pada motor sport seperti CBR 150R, beberapa dapat pabrikasi lakukan pada generasi selanjutnya. Harapannya semakin lebih mencolok di tahun 2021 untuk motor sport kelas 150cc baru dari Honda ini.

Baik versi Indonesia dan Thailand akan mempunyai detail yang serupa, jika kita lihat dari CBR150R sekarang ini. Tetapi kemungkinan cuman berbeda pada sisi grafis dan warna dari Honda CBR 150R 2021.

Sebelumnya, motor sport fairing 150cc ini telah mendapatkan penyempurnaan di tahun 2018. Sebutlah saja pada design fairing yang baru, rem cakram mode wave, rem ABS, sampai ESS.

Tetapi, untuk model tahun depan nampaknya motor ini akan mendapatkan perombakan yang lebih masif kembali. Perombakan secara masif ini pasti untuk meningkatkan kepuasan dan kenyamanan pengendara sepanjang menunggangi motor ini.

Perubahan Honda New CBR 150R 2021

Pasti untuk anda para penggemar setia Honda CBR akan ingin tahu mengenai perombakan yang berlangsung pada motor terkini ini. Sebab informasi mengenai perombakan ini pasti jadi salah satunya alasan apa kelak akan membeli atau mungkin tidak.

Dari sisi design, Honda CBR 150R 2021 akan nampak lebih fresh dan agresif seperti dengan 250RR. Pas sekali untuk anda yang ingin tampil lebih bagus dan mencolok saat sedang mengemudi pada jalan kota.

Honda New CBR 150R
foto New CBR 150 2021- BY-MOTOBLAST

Nampaknya harga semakin lebih mahal sebab mengusung suspensi depan dengan upside down (USD) 37mm. Meskipun semakin lebih mahal, perihal ini pula yang sesungguhnya sudah beberapa penggemar motor sport harapkan dari dahulu.

Yamaha Xabre dan Kawasaki D-Tracker 150 awalnya sudah mempopulerkan suspensi tipe ini. Untuk Honda 150cc ini bukan hal baru sebab pada pasar Thailand, Honda CBR 150R sampai MSX 125 SF sudah memakainya.

Disamping itu, Eropa mempunyai Honda CB 125R yang memakai Showa SFF-BP. Suspensi berikut yang membuat penampilan beberapa motor itu seperti moge atau motor gede.

Ada triple clamp yang seperti aftermarket dengan sisi tengahnya bolong-bolong. Perihal ini pula yang membuat penampilan dari Honda CBR 150R 2021 lebih mengagumkan dan nampak sporty.

Disamping itu, motor ini mempunyai stang upper yoke dan swing arm aluminium. Stang ini membuat pengendara tidak begitu menunduk saat sedang memakainya.

Untuk anda yang menyukai melakukan modifikasi motor, velg lebar pada motor menjadi perhatian lebih. Untuk permasalahan knalpot sendiri, nampaknya tidak jauh dari CBR 150 R sekarang ini.

Anda layak menunggu penyempurnaan mesin yang lebih modern dari Honda CBR 150R 2021 ini. Misalkan seperti assist dan slipper clutch yang ada pada Yamaha R15.

Yang mana mesin ini akan membuat kopling lebih mudah dan engine brake bertambah lebih lembut saat melalui tikungan. Disamping itu, ada rumor jika AHM akan mengusung tehnologi quick shifter dan auto-blipper.

Dua feature itu sudah ada di motor yang meluncur tengah 2020 lalu, yaitu Honda CBR205RR SP Quick Shifter. Feature ini makin komplet adanya suport dari rem ABS yang telah ada di model saat ini.

Honda CBR 150R 2021 ini nampaknya bisa menjadi motor sport dengan feature yang begitu banyak. Untuk anda para penggemar motor sport sudah pasti tidak sabar akan kedatangan motor ini,