Inilah 5 Helm Termahal di MotoGP Pecinta MotoGp Wajib Tahu!

Salah satu aksesoris yang sangat penting digunakan oleh pembalap MotoGP adalah helm. Pertandingan MotoGP mengharuskan pembalap mengendarai motor secepatnya dan untuk menghindari terjadinya cedera kepala, maka  di gunakanlah helm. Tidak heran jika harga helm MotoGP cukup mahal, karena memiliki desain khusus untuk pembalap MotoGP. Berikut ini ada daftar helm termahal di MotoGP:

1. Arai RX-7V RC Carbon – 38 Juta Rupiah

Helm yang satu ini merupakan helm buatan asal Jepang. Arai RX-7V ini menjadi salah satu helm termahal di MotoGP yang dijual dengan harga kurang lebih 38 juta rupiah. Helm ini didesain dengan bahan CFC dan serat karbon yang membuat helm ini sangat ringan tapi memiliki ketahanan yang tinggi terhadap benturan.

Selain itu, helm ini juga dijual secara eksklusif, setiap tahunnya hanya diproduksi sebanyak 300 buah saja. Keunggulannya membuat helm ini cukup populer di kalangan MotoGP. Bahkan helm ini pernah digunakan oleh Maverick Vinales dan Takaaki Nakagami saat pertandingan MotoGP. Jadi, jangan heran jika harga helm Arai RX-7V ini cukup mahal.

2. AGV Pista GP R Carbon – 20 Juta Rupiah

Helm selanjutnya merupakan helm kebanggaan buatan Italia, yaitu AGV Pista GP R. Untuk membeli helm ini, harus menyiapkan uang sekitar 20 juta rupiah. Bagi pengikut setia pertandingan MotoGP mungkin sudah tidak asing dengan helm ini. Helm ini sempat dipopulerkan oleh Valentino Rossi, Franco Morbidelli, Jack Miller, Pol Espargaro, dan Joan Mir.

Bahkan helm AGV Pista ini menjadi helm yang paling banyak digunakan oleh pembalap. Pada tahun 2021 tercatat ada 4 kemenangan yang diraih oleh pembalap MotoGP saat mengenakan helm ini. Tidak heran kalau helm ini banyak dikenakan oleh pembalap, karena helm ini sangat ringan dan nyaman digunakan oleh pengguna.

3. Shoei X-14 Marquez America TC2 – 13 Juta Rupiah

Didesain dengan tampilan bendera Amerika serta grafis kulit kayu membuat Helm Shoei X-14 ini tampil menawan. Harga yang ditawarkan untuk helm MotoGP ini berkisar 13 juta rupiah. Bahkan pembalap asal Spanyol yaitu Marc Marquez dan Alex Marquez pernah menggunakan helm ini dalam pertandingan MotoGP.

4. Shark GP Pro Race – 12,5 Juta Rupiah

Prancis juga tidak ketinggalan untuk memproduksi helm MotoGP yang berkualitas, yaitu Shark GP Pro Race. Helm ini diyakini sangat aman meskipun terkena benturan yang keras ataupun kecil karena helm ini memang dirancang khusus untuk pertandingan MotoGP. Untuk mencoba helm ini, harus mengeluarkan uang sekitar 12,5 juta rupiah.

Helm Shark GP Pro Race ini juga tidak kalah terkenal di kalangan pembalap MotoGP. Beberapa pembalap yang pernah menggunakan helm ini adalah Miguel Oliveira, Johann Zarco, Iker Lecuona dan Jorge Martin.

5. Suomy SR-GP – 8 Juta Rupiah

Helm buatan asal Italia ini juga cukup terkenal dan dijual dengan harga sekitar 8 juta rupiah. Dibuat dengan desain warna merah dan biru membuat tampilan helm ini semakin keren. Beberapa pembalap yang pernah menggunakan helm ini adalah Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia.

Tidak heran jika helm ini dijual, karena bahan yang digunakan  juga berkualitas. Bahan kulit luar helm ini terbuat dari serat Tricarboco yang sangat keras aman dan tahan benturan. Jadi, kinerja pembalap bisa semakin maksimal dengan tingkat keselamatan yang tinggi.

6. Xlite/Nolan X803RR – 7,2 juta

Helm terakhir adalah helm buatan Italia yaitu Xlite/Nolan X803RR. Bahkan helm yang dijual dengan harga 7,2 juta ini pernah digunakan oleh pembalap Danilo Petrucci dan Hafizh Syahrin. Dengan didominasi warna hitam membuat tampilan helm ini semakin menawan dan cocok digunakan untuk pertandingan MotoGP.

Sudah tidak mengherankan lagi jika harga helm MotoGP mahal. Bahan yang digunakan juga sangat berkualitas dan aman untuk pertandingan MotoGP. Beberapa helm termahal di MotoGP di atas juga sudah sering digunakan oleh pembalap handal, jadi tidak heran harga helm tersebut mahal.

Bagikan: