7 Perpaduan Warna Cat Motor yang Serasi Buat Motor Keren

Bosan dengan warna body kendaraan yang begitu-begitu saja? Cobalah untuk mengubahnya dengan memilih perpaduan warna cat motor yang serasi dan terlihat eye catching. sehingga motor akan tampak lebih menarik dan berbeda dari sebelumnya. Dalam penjelasan ini akan diberikan 7 kombinasi yang bisa dipilih oleh pengguna jika ingin mengecat ulang motornya.

1. Pink dan Putih

Perpaduan yang pertama ini cocok sekali bagi penggila warna-warna girly dan menonjolkan kesan feminin. Pink atau merah muda ketika bertemu dengan warna putih akan menjadi kombinasi yang sangat eye catching. Mungkin terlihat terlalu mencolok bagi sebagian orang. Tapi akan tampak menarik jika dapat mengaplikasikan cat berwarna tersebut dengan tepat.

Dua warna ini bisa digunakan khususnya pada motor matic yang telah dimodifikasi di beberapa komponen. Aplikasikan cat warna pink ke bagian jok, mesin, dan stang ke bawah. Selanjutnya, warna putih dapat diaplikasikan pada bagian body kendaraan. Agar lebih terlihat menarik, berikan sentuhan gold pada shock motor dan velg.

2. Kuning dan Hitam Metalik

Hitam metalik merupakan salah satu jenis warna yang dapat digunakan untuk menciptakan efek mengkilap pada kendaraan. Aplikasikan warna tersebut ke bagian body dan ban. Selanjutnya, kombinasikan dengan kuning pucat yang disemprotkan ke rangka depan, tangki, dan bagian belakang. Sedikit sentuhan putih akan membuatnya tampak lebih eye catching.

3. Merah dan Hitam Doff

Berbeda dari sebelumnya, perpaduan yang ketiga ini menonjolkan warna hitam doff. Yang mana karakternya adalah teduh dan lebih redup daripada hitam metalik. Meski begitu, warna seperti ini mampu menghadirkan kesan mewah serta elegan. Kombinasi yang tepat untuk warna ini adalah merah cerah. Seperti yang sering diaplikasikan pada Vixion 150 cc.

4. Hitam Doff dan Silver

Perpaduan warna cat motor yang serasi berikutnya adalah antara hitam doff dan silver. Warna hitam doff pada semua body kendaraan akan memberikan kesan gagah dan kokoh kepada pemiliknya. Apalagi jenis warna ini memiliki karakter yang eksklusif. Untuk menambah sentuhan mewah, berikan sedikit warna silver di bagian depan dan mesin.

5. Hitam, Biru, dan Merah

Tidak ada salahnya menggabungkan beberapa warna pada kendaraan. Apalagi bagi yang gemar melakukan modifikasi. Jika memiliki motor Honda Vario, coba aplikasikan dua warna di bagian depan. Yakni biru di sisi kiri dan merah di sisi kanan. Sedangkan untuk sisanya, berikan hitam metalik. Model seperti ini akan menghadirkan kesan two face.

6. Kuning dan Hitam Doff

Hitam doff bisa dikatakan sebagai warna yang fleksibel untuk dikombinasikan ke warna apa pun. Salah satunya yaitu kuning cerah yang diaplikasikan ke bagian cover lampu depan, velg, tangki, dan slebor. Sedangkan untuk body, mesin, dan ban menggunakan warna hitam doff yang elegan dan eksklusif.

7. Hijau Muda dan Hitam Doff

Perpaduan terakhir yang dapat dicoba saat mengecat ulang motor yaitu antara hijau muda dan hitam doff. Memadukan warna berkarakter gelap dan cerah akan membuatnya terlihat seimbang. Selain itu, juga bisa menonjolkan suasana semangat. Aplikasikan warna-warna tersebut ke bagian body, jok motor, dan ban. Lalu tambahkan sentuhan biru pada velg.

Demikian 7 pilihan dari perpaduan warna cat motor yang serasi dan bisa dipilih ketika ingin mengecat ulang kendaraan. Pilihlah warna yang menarik dan sesuai dengan karakter motor maupun pemilik. Tapi yang perlu diingat, lakukan perizinan ke kepolisian ketika ingin mengganti cat. Sehingga akan lebih aman dan sesuai ketentuan.

 

Bagikan: