5 Motor Sejenis NMAX yang Dilengkapi dengan Fitur Canggih

NMAX menjadi motor matic premium keluaran Yamaha yang paling banyak diminati untuk saat ini. Tapi bagi sebagian orang, harganya masih terlalu mahal. Oleh karena itu, beberapa pengguna mencari solusi dengan membeli motor sejenis NMAX yang tidak kalah keren. Meskipun berbeda, tapi dari segi mesin, desain, dan fiturnya juga patut bersaing.

1. Honda PCX

Siapa yang tidak kenal pesaing Yamaha NMAX ini? Honda PCX bisa dikatakan sebagai kompetitor sengit di kelas 150 cc. Banyak fitur-fitur yang tidak kalah canggih. Bahkan, untuk tipe yang baru dikeluarkan tahun 2020, desain yang ditampilkan lebih elegan dan berkelas. Ukurannya lebih besar dan lebar sehingga makin menonjolkan sisi sporty.

Honda PCX dilengkapi fitur inovatif yang sangat berguna bagi penggunanya. Salah satunya yaitu terdapat teknologi bernama smart key system. Teknologi ini berperan penting dalam menjaga keamanan kendaraan. Beberapa manfaat di antaranya adalah tidak perlu memasukkan kunci konvensional dan cukup diganti dengan remote, serta membuka bagasi dan tutup tangki bahan bakar.

2. Kawasaki J125

Berbeda dari sebelumnya, motor yang kedua ini hadir dari kelas 125 cc. Kawasaki bukan hanya terkenal dengan produk ninjanya, tapi juga turut mengeluarkan motor matic premium. Seperti ciri khas dari Kawasaki, kendaraan ini juga dihadirkan dengan desain yang meruncing dan menonjolkan kesan sporty. Pengguna akan tampak lebih gagah ketika mengendarainya.

Kendaraan ini dilengkapi fitur canggih, di antaranya adalah teknologi CVT, fuel injection, pendingin air, dan electric starting. Selain itu, Kawasaki J125 memberikan keamanan terbaik bagi penggunanya. Yaitu dengan menghadirkan shutter style security. Itu artinya, secara otomatis katup kunci kontak akan menutup dengan sendirinya ketika dicabut.

3. Honda Forza 150

Selain PCX, Honda juga mengeluarkan motor sejenis NMAX lainnya yang berada di kelas 150 cc. Merek ini lebih lama, tapi fungsi dan fiturnya tidak boleh diragukan. Beberapa di antaranya adalah lampu LED dan tangki bahan bakar yang dapat menampung sampai 11,5 liter. Selain itu, desainnya tampak gahar dan futuristik.

4. Honda X-ADV 150

Masih dari brand yang sama, motor ini juga bisa digolongkan dalam kompetitor terbaik dari Yamaha NMAX. Honda X-ADV didesain dengan menghadirkan lebih banyak lekukan dan sudut. Sehingga membuatnya tampak lebih elegan, gagah, dan pastinya futuristik. Sama seperti produk Honda yang lain, X-ADV merupakan pesaing di kelas 150 cc.

Honda X-ADV memiliki tipe ban berupa dual purpose. Lalu untuk sistem pengeremannya, dilengkapi dengan cakram bergelombang. Untuk bagian roda depan, diameternya adalah 240 mm. Sedangkan roda belakang, diameternya sebesar 220 mm. Pada suspensi belakang, motor ini didesain kembar. Dan suspensi depannya dihadirkan dengan teleskopik long travel.

5. Aprilia SXR 160

Kendaraan terakhir yang memiliki desain hampir sama dengan Yamaha NMAX adalah Aprilia SXR. Motor ini pertama kali diperkenalkan di dalam acara Auto Expo tahun 2020. Desainnya sangat elegan dengan mengangkat tema crossmax. Sedangkan dari segi fitur, sudah menggunakan lampu LED dengan panel instrumen digital.

Suspensi depannya dibuat flyscreen yang tinggi, sehingga sangat nyaman jika dipakai saat touring. Aprilia SXR ini memakai mesin 160 cc dengan semburan tenaganya mencapai angka 10,8 dk. Untuk torsi puncaknya sampai dengan 11,6 Nm.

Itulah 5 motor sejenis NMAX yang saling bersaing di pasaran. Untuk saat ini, kompetitor Yamaha NMAX yang paling banyak diminati oleh pengguna adalah Honda PCX. Meski begitu, kendaraan-kendaraan lain pun tak kalah canggih dan dengan tampilan yang gagah, juga futuristik.

 

Bagikan: