Tips Mudah Membersihkan Blower AC Mobil Sendiri. Otoriders.com Hallo asbro, Komponen AC Mobil ada 2 bagian yaitu blower dan evaporator. 2 komponen tersebutlah yang kemudian akan menciptakan hembusan AC pada mobil sehingga mobil akan menjadi fresh dan dingin. Blower serta Evaporator AC yang bersih pastinya akan menciptakan udara yang fresh serta dingin didalam kabin mobil Anda. Maka dari itu perawatan terhadap 2 komponen ini tetap dibutuhkan.

Tips Mudah Membersihkan Blower AC Mobil
Tips Mudah Membersihkan Blower AC Mobil

Untuk mensterilkan blower ac mobil ini biasanya dicoba dengan dua cara. Metode pertama yaitu dengan memecahkan blower acnya serta metode kedua yaitu dengan menemprotkan cairan ac cleaner ke dalam blower.  Ac cleaner dapat Anda beli di toko sparepart aau pernak- pernik mobil terdekat di kota Anda maupun membeli di toko online. Harga satu botol ac cleaner ini berkisar di harga 50ribuan serta dipasaran ada bermacam berbagai merek. Cara mudah membersihkan blower AC mobil sendiri yaitu sebagai berikut:

  • Setelah bahan ada, langkah pertama yaitu dengan membuka kap mesin mobil Anda setelah itu siapkan wadah kecil untuk menampung cairan ac cleaner tadi dibawah selang pembuangan yang terletak di bagian kanan mesin tepatnya didepan dashboard yang ada blower serta filter acnya. Kami memakai gelas plastik sisa aqua gelas sebagai wadahnya.
  • Langkah selanjutnya yaitu dengan membuka filter ac ataupun filter kabin bila mobil Anda telah dilengkapi filter ac dengan metode membuka laci dashboard terlebih dulu dengan metode sedikit ditarik keatas biar engsel laci dashboard terlepas dari batangnya.
  • Berikutnya pasang selang kebagian lubang penyemprot ac cleanernya serta arahkan selang ke atas blower ac nya. Setelah itu hidupkan mesin mobil Anda serta hidupkan ac nya maka knob pengatur di posisi sangat kencang.
  • Kemudian semprotkan ac cleaner yang telah diposisikan di blower tadi sedikit demi sedikit. Umumnya dari kisi kisi ac juga akan menghasilkan air. Untuk mengestimasi jog basah akibat cairan dari kisi kisi, hendaknya Anda meletakkan kertas koran untuk menahan air menimpa jog mobil Anda.
  • Setelah ac cleaner habis, nyalakan AC untuk beberapa saat dan lihatlah wadah yang ada di selang pembuangan tadi apakah nampak kotor ataupun tidak. Kira kira sekitar 10 menit ataupun tampak tidak mengeluarkan cairan lagi maka mesin mobil dapat dimatikan.

Rasakan perbedan ac mobil Anda saat sebelum dibersihkan dengan ac cleaner serta setelah dibersihkan dengan ac cleaner. Untuk evaporator Anda dapat juga menyemprotkan air bertekanan dari bagian depan saat mencuci steam biar lebih awet bersihnya dan ac senantiasa dingin.

Demikian artikel tentang cara mudah membersihkan blower AC Mobil sendiri. Bagi Anda yang sedang kebingungan karna AC nya tidak lagi dingin, semoga artikel ini membantu ya! Jika sudah dibersihkan dengan benar tetap saja ACnya tidak dingin, maka lebih baik dibawa ke tempat service mobil untuk mengetahui permasalahannya lebih lanjut. Terima kasih sudah berkunjung, sampai jumpa di artikel berikutnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here