Motor Jadul Era 90-an Paling Populer. Dari masa ke masa otomotif jenis motor selalu mengalami perkembangan dan menjadi trand berkendara. Sehingga motor tersebut menjadi sangat populer pada masanya bahkan sampai sekarang ini. Karena motor-motor tersebut memiliki banyak penggemar, memiliki mesin yang prima, perawatan mudah dan menjadi kendaraan yang paling di cari pada masanya.

Sedangkan pada era 90-an ada banyak jenis motor yang populer dan menjadi primadona di kalangan pecinta otomotif. Jadi, apakah kamu sudah tahu mengenai motor yang paling populer di era 90-an? Simaklah penjelasan berikut ini dan siapa tahu kamu juga ingin memilikinya.

Honda Astrea Grand

Siapa yang tidak tahu mengenal motor Honda jenis Astrea Grand? Orang Indonesia banyak yang memilikinya pada era 90-an bahkan hingga sekarang. Pada tahun 90-an motor tersebut adalah yang sering digunakan oleh masyarakat mulai dari pekerja kantoran, guru sekolah, pedagang, untuk pergi ke perkebunan hingga digunakan sebagai touring. Motor jadul era 90-an ini memiliki suara mesin yang halus dan juga tidak bising. Jadi banyak sekali penggemarnya. Karena sangat populer pada masanya, motor tersebut dapat terjual hingga 80 juta.

Honda Win-100

Motor Honda jenis ini sangat populer di kalangan pegawai atau sebagai motor dinas. Pada tahun 90-an motor tersebut memiliki banyak pengguna karena bahan bakar yang digunakan sangat irit dan harga yang cukup terjangkau. Dengan body yang gagah, motor tersebut dapat digunakan untuk segala medan juga. Motor Honda Win-100 juga memiliki suara yang halus, tidak terlalu bising dan memiliki plat merah atau kendaraan dinas pada masa itu.

Yamaha RX-King

Motor jadul era 90-an selanjutnya ada Yamaha RX-King, memiliki kemampuan yang gesit untuk menyalip dan bobot kendaraan yang ringan. Sehingga motor tersebut sering menjadi rasa jalanan pada masanya. Namun, pada tahun 2008 perusahaan Yamaha menghentikan produksi karena memiliki regulasi standar emisi gas buang yang kian ketat. Jangan khawatir, kini RX-King masih sering digunakan touring anak-anak muda dan termasuk motor yang sudah langka.

Honda Tiger

Lagi-lagi Honda sangat populer pada 90-an. Ada Honda Tiger yang memiliki body sangat gagah dan sering digunakan oleh masyarakat menengah keatas. Honda Tiger juga memiliki mesin berkapasitas 200cc yang belum banyak dimiliki kalangan atas. Jadi untuk masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah masih menggunakan motor bebek untuk beraktifitas. Sehingga pengguna Honda Tiger masih sangat jarang. Meskipun sekarang masih jarang ditemui motor tersebut. Namun, Honda Tiger kini masih memiliki banyak penggemar khususnya di kalangan anak mudah pecinta otomotif.

Motor Vespa

Terakhir, yang masih populer hingga sekarang ini adalah motor Vespa. Motor jadul era 90-an ini memiliki body motor yang cukup unik dan juga suaranya. Bahkan kini Vespa memiliki banyak model yang jika dijual mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Demikian infromasi mengenai motor jadul era 90-an. Semoga bermanfaat dan tetap rawat motor jadul kamu karena motor tersebut memiliki banyak kenangan disetiap perjalanannya.

 

Accessories Motor Murah & Berkualitas!
2020 (C) Accessories Motor Aufa Project
Harga diskon untuk Anda pengunjung blog Aufa Project ! Spakboard depan, winshield, cover lampu, cover radiator dan banyak accessories motor lainnya.
Yuk, modif motor Anda menjadi keren bersama Aufa Project !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here