Inilah 5 Kacamata Pembalap MotoGP yang Wajib Diketahui

Terik matahari menjadi salah satu masalah yang paling dihindari oleh sebagian pengendara motor. Sinar matahari yang terik dapat menyebabkan silau dan berujung mengganggu penglihatan.  Menggunakan kacamata adalah salah satu solusi terbaik. Saat ini, jenis kacamata sudah beragam. Salah satunya adalah kacamata pembalap MotoGP. Artikel ini akan membahas berbagai kacamata yang dipakai pembalap MotoGP yang keren-keren.

Kacamata pembalap biasanya dirangkai sedemikian rupa sehingga cukup baik untuk melindungi penglihatan manusia ketika berkendara. Selain melindungi penglihatan, kacamata MotoGP juga memiliki fungsi lain. Memakai kacamata MotoGP akan menambah fungsi estetik pengguna. Berikut macam-macam kacamata yang sering dipakai pembalap MotoGP yang wajib diketahui:

1. Oakley

Jenis kacamata ini pernah beberapa kali mendukung pembalap terkenal. Kacamata yang berasal dari Italia ini cukup terkenal di kalangan penggemar olahraga. Valentino Rossi dan Marc Marquez pernah didukung oleh brand kacamata ini. Bentuk yang elegan dan warna yang bagus inilah yang sangat digemari oleh pembalap MotoGP.

Selain pembalap di luar negeri, brand kacamata ini ternyata juga mendukung pembalap di Indonesia. Pembalap lokal ini didukung oleh distributor Oakley yang berada di Indonesia. Selain untuk kacamata MotoGP ternyata Oakley juga bagus digunakan untuk pesepeda. Apalagi jika cuaca sangat panas dan terik. Kacamata tersebut juga bisa melindungi mata pengguna dari debu dan menambah keestetikan si pengguna.

2. Ray Ban

Kacamata pembalap MotoGP kedua yang tidak kalah bagusnya adalah brand Ray Ban. Kacamata ini telah berhasil mensponsori Scuderia Ferrari F1 Team. Sejak saat itu, brand ini semakin terkenal. Salah satu pembalap yang menggunakan kacamata ini adalah Sebastian Vettel. Pembalap ini menggunakan tipe ray-ban RB 4195M.

3. Skull Rider

Masih ingatkah dengan Jorge Lorenzo? Lorenzo sudah identik dengan Skull Rider karena Lorenzo lah yang memberikan saran tipe-tipe kacamata MotoGP ini. Kacamata ini terbuat dari bahan yang bagus salah satunya adalah karbon Kevlar. Bahan ini kemudian diolah sedemikian rupa dan jadilah kacamata keren tersebut. Apakah kacamata ini sudah sampai di Indonesia?

Ternyata, kacamata Skull Rider ini juga sudah terkenal di Indonesia. Hal ini karena orang Indonesia juga menjadi penggemar MotoGP hingga menjadi penggemar kacamata yang dipakai pembalapnya. Saat ini banyak produk keluaran yang hanya meniru produk aslinya atau biasa disebut barang KW. Itulah mengapa calon pembeli harus pintar-pintar dalam memilih pasar dan harus jeli ketika memilih produk.

4. Rudy Project

Banyak tipe keluaran brand ini, tetapi yang paling terkenal adalah tipe Rudy Project Spinhawk. Tipe ini banyak digemari oleh pembalap Indonesia. Brand ini juga sudah mendukung pembalap seperti Andi Muhammad Fadly dan Ahmad Yudhistira. Selain mensponsori pembalap lokal, kacamata Rudy Project ini juga pernah mendukung pembalap global.

5. HSF Eyewear

Brand kacamata ini cukup terkenal di Indonesia. HSF Eyewear ini  merupakan produk asli Indonesia. Beberapa pembalap di Indonesia juga memakai kacamata ini seperti Galang Hendra Pratama, Wahyu Aji Trilaksana dan lainnya. Selain menjual produk kacamata sport, brand ini juga menjual kacamata fashion.

Itulah kacamata pembalap MotoGP yang wajib diketahui oleh penggemar. Selain itu juga, masih terdapat banyak brand kacamata yang dipakai oleh pembalap MotoGP yang juga tidak kalah menarik.

Di Indonesia, sudah banyak brand kacamata MotoGP juga bagus-bagus dan tentunya tidak kalah menarik dengan brand luar. Kacamata yang dipakai pembalap ini juga cocok digunakan dalam kehidupan sehari-hari, misalnya ketika bersepeda.

Bagikan: