IBID, Platform Lelang Mobil Bekas yang Simpel dan Mudah

IBID, Platform Lelang Mobil Bekas yang Simpel dan Mudah

Lelang Mobil Bekas
Lelang Mobil Bekas

Membeli mobil bekas memang sudah lumrah dilakukan secara online. Namun pernahkah kamu mencoba metode lelang? Ya, di IBID, kamu bisa mendapatkan mobil bekas maupun baru dengan metode lelang. Prosesnya mudah, yaitu dilakukan secara online melalui aplikasi dan website resmi IBID.

Membeli mobil bekas maupun baru dengan metode lelang memang menguntungkan, salah satunya harga akhir yang lebih terjangkau. Buat kamu yang tertarik mempelajari metode lelang di IBID, bisa mempelajari ulasannya di bawah ini.

Keunggulan Lelang Mobil di IBID

  1. Harga Lebih Terjangkau

Semua mobil, motor dan barang lainnya di IBID memiliki harga dasar. Hal ini yang akan menentukan berapa harga akhir dari kendaraan tersebut setelah lelang selesai dilakukan.

Jadi, akan ada banyak kendaraan yang memiliki harga jual terjangkau untuk kantongmu. Tambahannya, kondisi kendaraan tersebut masih prima, jadi sangat menguntungkan.

  1. Banyak Pilihan Kendaraan

Kamu bisa memilih banyak jenis kendaraan di IBID-Balai Lelang Serasi. Kamu bisa melakukan pencarian berdasarkan merek, tipe kendaraan dan kondisinya.

Dengan begini, kamu akan bisa menemukan jenis kendaraan yang benar-benar kamu inginkan. Ada ratusan unik kendaraan yang dilelang yang bisa kamu ikuti di IBID.

  1. Kondisi Kendaraan Terjamin

Jangan takut mendapatkan kendaraan yang tidak layak pakai setelah mengikuti lelang di iBID. Semua kendaraan sudah dipastikan kondisinya, pastinya masih dalam kondisi prima dan layak pakai/jalan.

Kamu juga bisa mengecek kendaraan secara langsung saat open house. Jika tidak, kamu juga bisa mengecek kondisi kendaraan lewat deskripsi yang ada di aplikasi/website IBID.

  1. Mobil Bekas Perusahaan

Menariknya, banyak mobil perusahaan yang ikut dilelang di IBID-Balai Lelang Serasi. Beberapa perusahaan memang sering memperbarui armada mereka, jadi armada lama dijual/dilelang.

Keuntungan membeli mobil bekas perusahaan adalah kondisinya yang masih prima, karena mendapatkan maintenance yang rutin.

Jenis dan Metode Lelang di IBID

Sebelum kamu mengikuti lelang di IBID-Balai Lelang Serasi, kamu harus memahami sosialisasi jenis dan metode lelang IBID.

Di IBID sendiri, ada 3 jenis dan metode lelang, yaitu :

  1. Flash Auction

Adalah metode lelang di IBID dalam periode waktu yang sangat singkat. Lelang ini hanya dilalukan dalam beberapa jam saja.

Biasanya, barang yang dilelang adalah barang yang eksklusif.  Jadi kamu harus memantau aplikasi secara berkala agar tidak ketinggalan.

Jenis lelang ini memiliki fitur live stream, yang bisa kamu manfaatkan untuk memantau proses lelang secara langsung. Ada juga fitur live chat untuk menanyakan kondisi kendaraan secara langsung.

  1. Timed Auction

Metode lelang berjangka, dimana setiap unik dilelang hanya dalam satu hingga dua hari saja. Kamu bisa ikut menawar selama unit masih tersedia dan lelang belum berakhir.

  1. Live Auction.

Lelang yang diadakan setiap minggu di berbagai cabang yang ada di Indonesia. Sebagai informasi, IBID telah mengadakan lelang di hampir 30 kota di Indonesia.

Jika tertarik lelang mobil lewat IBID, kamu harus download aplikasinya terlebih dahulu. Aplikasi IBID bisa kamu download gratis di Google Play (Android) dan App Store (IOS)

Bagikan: