All New Nmax Tenyata Juga Sudah Ada Yang Versi 160cc

All New Nmax Tenyata Juga Sudah Ada Yang Versi 160cc

All New Nmax Tenyata Juga Sudah Ada Yang Versi 160cc, Otoriders.com Hallo Masbro, Yamaha NMAX 160 versi 2021 sekarang telah semakin ramai jadi perbincangan di kalangan para pencinta otomotif khusus nya pecinta motor matik bongsor, Pertarungan skuter matic maxi sekarang ini mulai berasa berbeda.

Hal Ini bisa kita lihat saat pabrikan Honda mengeluarkan New PCX 160cc, membuat public cukup berkesan dan takjub jika Honda memberi label 160 cc. Label itu pasti cuman berbeda tipis dengan si pesaing terdekatnya yakni All New Yamaha NMAX 155.

Peluncuran Honda PCX 160 juga termasuk sangatlah spesial sebab Honda makin optimis dengan produk skutik terbaru dengan kubikasi cc yang semakin tinggi. Walau sesungguhnya kubikasi motor itu cuma bertambah hanya 1 angka saja yakni 156 cc.

All New Nmax

Melihat dari bukti itu, sesungguhnya Yamaha sudah terlebih dahulu melakukan rilis produk berbentuk Yamaha NMAX 160.

Ya, NMAX 160 versi 2021 telah meluncur lebih cepat, yakni di bulan November kemarin. Tetapi peluncuran produk itu bukan di Indonesia, tetapi di Brazil.

Menariknya, di sejumlah negara sisi di Eropa rupanya merek NMAX 160 juga sudah mulai ada. Lalu, apa yang membandingkan komposisi NMAX versi Brazil dengan NMAX versi Indonesia?

Yamaha NMAX 160 versi Brazil rupanya mempunyai spesifikasi mesin SOHC dengan 4 katup VVA, tentang hal kemampuan mesinnya murni masih 155 cc dengan pendingin cairan, Power mencapai 15,4 HP pada putaran 8000 RPM dan torsi 13,7 nm @ 6500 RPM.

Rupanya tidak ada ketidaksamaan di antara Yamaha NMAX versi Brazil atau Yamaha nmax versi Indonesia. Namun Yamaha NMAX Indonesia masih malu untuk menandai 160, walau sebenarnya di Brazil atau di sejumlah negara di Eropa lainya telah mempunyai label 160cc.

Yamaha Indonesia lebih memilih untuk memberi label yang sama, seperti label 155 yang kemungkinan benar-benar jarang-jarang ada. Ini sudah pasti berbeda dengan Honda yang lebih memilih untuk melakukan pembulatan ke atas dalam soal label, seperti 156 yang selanjutnya jadi 160.

Detail lengkap dari Yamaha NMAX 160 versi 2021 Brazil sebagai berikut ini:

Seperti pembahasan sebelumnya, Yamaha NMAX 160 versi 2021 Brazil ini mempunyai kubikasi yang memiliki mesin 155 cc. Tenaga optimal yang ada di skuter matic versi maxi ini adalah 15,4 hp (8000 rpm).

Tipe mesin yang digendong dalam NMAX versi Brazil ini mengusung type SOHC dengan 4 valve, 4 stroke dan lengkap dengan iquid cooling.

Tipe suspensi depan yang melengkapi Yamaha NMAX 160 versi 2021 ini berbentuk telescopic fork 100 mm/ 100 mm (wheel). Sedangkan untuk suspense belakang yang dipasang berbentuk suspension motor scale sama ukuran 86 mm/ 85 mm (wheel).

Kenyaman mengemudi juga pasti sama-sama lengkapi bukan hanya fokus pada kemampuan mesin atau design saja menlainkan mempertimbangkan beberapa feature keselamatan seperti rem.

Tipe rem yang bersistem ABS, rem sisi depan berjenis brake hydraulic disc yang lengkap juga dengan anti lock sistem. Begitu juga dengan rem sisi belakang yang mempunyai design sama yakni brake hydraulic disc, lengkap dengan anti lock sistem.

Seperti motor biasanya, Yamaha NMAX versi 2021 juga memakai bahan bakar berbentuk bensin atau gasoline.

All New Nmax
Harus dipahami juga mengenai sisi spesifikasi atau bentuk dari Yamaha NMAX 160cc versi 2021 rupanya sama dengan NMAX versi sebelumnya.

Dari sisi desain, skuter matic maxi ini diperlengkapi dengan bentuk taillight yang serupa dengan XMAX, memakai dual headlight dan DRL LED.

Salah satunya featurenya yakni speedometer yang dipasang juga telah full digital. Ada juga fitur setop start sistem dan smart key sistem.

Ketidaksamaan di antara NMAX yang dikeluarkan di Indonesia didominasi dengan warna yang lebih doff. Sedang pada pasar Brazil beberapa warna skuter matic ini semakin banyak glossy dengan 3 opsi warna yakni hitam, putih dan biru dongker.

Infromasi mengenai harga jualnya, Yamaha NMAX 160 versi 2021 Brazil ini dibandrol pada harga sekitar 38 juta rupiah.

Nah Itulah masbro sepintas berita mengenai motor matic tipe maxi dari Yamaha dan dengan detail secara singkat, mudah-mudahan bermamfaat Salam Motor maxi scooter

Bagikan: