5 Rekomendasi Oli Terbaik Honda Vario 150

5 Rekomendasi Oli Terbaik Honda Vario 150, Otoriders.com Hallo Sobat Otomotif, Kali ini kami akan membagi tips tentang 5 Rekomendasi Oli Terbaik Buat Honda Vario nya, Mempunyai tunggangan baru umumnya kita pikirkan segala hal mengenai motor itu, dimulai dari aksesori, Cat, Bermacam perawatan sampai kepentingan pilih oli nya. Untuk beberapa pemakai Honda Vario 150 yang bingung memakai oli apa untuk motor kesayanganya, pengin coba merk lain atau perlu alasan saat menentukan, Kami punyai referensi 5 Oli Terbaik buat motor Vario 150 untuk kalian.

Tiap merk serta macam oli mempunyai tehnologi yang berbeda beda, mempunyai tingkat kekentalan yang berbeda beda, mempunyai kelebihan dan kekurangan tertentu, dan watak masing masing oli mesin ini pasti beda beda,

Hingga di artikel ini kami perlu mempunyai pengukur yang lebih riil. Referensi yang kami beri berdasarkan ke performa, feature, kelebihan, keawetan serta tentu saja harga. Kami yakinkan ke-5 oli ini pas serta cukup bagus untuk dipakai di motor Honda Vario 150.

Selaku catatan ke-5 referensi oli mesin ini pas untuk dipakai pada sepeda motor honda lain seperti Honda Vario 125, Honda Vario 110, Honda Scoopy atau Honda Genio. Penyeleksian oli mesin yang pas bisa memberi perlindungan serta menjaga perform mesin motor anda tetap Terjaga.

  • Daftar Oli Honda Vario 150

1.Motul Scooter 4T LE 10W-30

5 Rekomendasi Oli Terbaik
Oli Motor Vario- Motul Scooter 4T LE

Oli yang populer sejak naiknya reputasi sepeda motor Matic besar seperti Nmax, PCX serta motor motor Vespa ini memang sungguh dapat dihandalkan, dari beberapa pemakai Honda vario 150 yang kami kontak, mereka merasai ketidaksamaan dari sisi akselarasi yang lebih mudah, dan kurangnya getaran pada mesin di saat dipakai.

Oli ini berasa lebih tahan lama, sebab bisa dipakai sampai 4000km, salah satunya rekan kami merasai sedikit ada pengurangan performa sesudah menempuh jarak 3,000km, tetapi masih sangat nyaman untuk dipakai sampai 4,000km. Lebih tahan lama dibandingkan oli yang lain umumnya cuman kuat 2,000 – 3,000 km.

Tingginya reputasi Oli ini di kelompok pemakai motor matic premium bisa juga jadi tanda jika Oli mesin ini cukup berkualitas, tetapi tentu saja seluruh kelebihan itu harus juga dibayarkan dengan ongkos yang lebih tinggi.

Detail : SAE: 10W-30, API SJ, JASO MB.

Isi : 800 ml

Harga : 65,000-75,000 (toko online), 75,000 – 90,000 dan layanan pasang di bengkel.

2. AHM Oil SPX 2 (Perkasa Protection Expert)

5 Rekomendasi Oli Terbaik
Oli Honda Vario – AHM Oil SPX 2

Oli Asli milik honda yang ini benar-benar semakin lebih dapat dihandalkan dibandingkan AHM MPX 2 (Maksimal Protection Expert), oli yang ditingkatkan langsung di tim R&D Honda jepang ini dibikin dengan memakai tehnologi terkini serta Fully syntetic (full sintetis).

Oli ini di claim dapat memberi pemulasan yang optimal serta dapat mengirit bahan bakar sampai 8% dibanding dengan oli merk lain, kelebihan yang lain yakni feature Honda Visco Improver Technology yang dapat memantapkan temperatur mesin serta mempermudah starter motor Honda Vario 150 kita.

Mengupgrade Oli MPX 2 ke SPX 2 benar-benar kami referensikan, dengan beda harga yang tidak banyak tetapi ketidaksamaan yang diberi cukup berarti.

Detail : SAE: 10W-30, API SJ, JASO MB.

Isi : 800 ml

Harga : 47,000-55,000 (toko online), 55,000 – 65,000 dan jasa ganti oli di bengkel.

3. Castrol Power 1 Scooter 4T
Oli Mesin Vario 150 – Castrol Power 1 Scooter 4T

Oli 40ribuan dari castrol ini rupanya cukup dapat dihandalkan lho, pengalaman dari pemilik vario 150, Dengan Scootek technology yang diklaim memberi pelumasan yang optimal, saat memakai oli ini berasa kenaikan performa yang berarti pada perputaran atas sesudah 50km/jam.

Oli ini sendiri benar-benar mempunyai tingkat kekentalan yang sedikit lebih kental dibandingkan 4 oli yang lain, yang kemungkinan tidak begitu pas dipakai di motor Vario 150, tetapi sebab jumlahnya ulasan positif (banyak yang ngomong lebih nikmat dari SPX2) oli ini juga masih kami referensikan.

Memakai oli dengan tingkat kekentalan yang semakin tinggi dari oli bawaan mempunyai plus minus sendiri sih, plus nya yakni lebih tahan lama serta suara mesin terdengar lebih halus, tetapi ada dampak negatif nya , sebab lebih kental karena itu mesin bekerja lebih berat dari umumnya, hal pertama dari tingkat akselarasi nya sedikit akan lebih berat, serta dalam periode waktu panjang dapat menghancurkan mesin tersebut.

Detail : SAE: 10W-40, API SJ, JASO MB.

Isi : 800 ml

Harga : 40,000-55,000 (toko online), 45,000 – 65,000 dan layanan pasang di bengkel.

4. Top 1 Evolution Matic

Oli Honda Vario – Top 1 Evolution Matic

Oli premium pada harga termahal antara 4 oli yang lain ini mengundang perhatian kami, Tampil rasa ingin tahu apa oli ini sebanding dengan harga nya.

Kelebihan oli ini yaitu oli full sistetis yang mempunyai kandungan ESTER, kandungan ini membuat susunan pada mesin bermotor kita hingga menghindar dari keausan. Dan dikhuskan untuk motor dengan performa tinggi di atas 150 cc seperti Honda Vario 150.

Dari sisi performa walau detailnya 10W-40 tetapi sebab full sintetis karena itu berasa seperti memakai oli yang lebih encer, tarikannya mudah serta cukup konstan, tingkat kekentalan itu punya pengaruh pada keawetan oli nya, usia penggunaan oli bertambah lebih panjang sampai 4,000km.

Detail : SAE: 10W-40, API SJ, JASO MB.

Isi : 800 ml

Harga : 100,000 – 120,000 (toko online), 110,000 – 140,000 dan layanan ganti di bengkel.

5. Repsol Matic 10W-30 4T
5 Rekomendasi Oli Terbaik
Oli Motor Honda – Repsol Matic 10W-30 4T

Oli yang terkhir yang kami referensikan untuk Honda Vario 150 ini mempunyai karakter yang beda dari oli yang lain. Repsol matic 10W-30 memercayakan keencerannya untuk dapat melumasi semua pelosok mesin dengan optimal serta cepat. Betul saja yang dirasa di saat memakai oli ini yaitu lebih gampang waktu starter serta kenaikan di saat akselarasi.

Oli ini dapat benar-benar dihandalkan di tengah-tengah perkotaan yang seringkali memakai motor dengan model setop n go, kelebihan yang lain ialah memberi efektivitas bahan bakar yang optimal. Tetapi oli ini cukup kurang bertahan lama, serta baiknya di ganti setiap 2000-2500km.

Detail : SAE: 10W-30, API SJ, JASO MB.

Isi : 800 ml

Harga : 30,000-40,000 (toko online), 40,000 – 50,000 dan layanan pasang di bengkel.

Kesimpulanya Tentang 5 Rekomendasi Oli Vario 150 

  • Menurut opini Kami, Oli Motul Scooter ialah oli yang memberi perlindungan terbaik, performa yang pasti lebih bagus, tingkat keawetan yang baik, tetapi harga sedikit lebih mahal.
  • Untuk Motor Vario 150, Upayakan pilih oli mesin dengan tingkat kekentalan 10W-30 sama bawaan pabrik, tetapi bila memilih yang lebih kental, upayakan Fully syntetic / full sintetis.
    Harga bukan Acuan untuk kualitas, bila anda teratur mengganti olo setiap 2000km serta tinggal di perkotaan, Oli Mesin Repsol dengan harga 30ribuan juga sudah cukup dapat dihandalkan.
  • Jika anda type pemakai motor yang teratur lakukan perawatan di bengkel Resmi, pakai SPX 2 dibandingkan MPX 2, sebab dengan beda 20ribu telah memperoleh ketidaksamaan yang sangat signifikan.
  • Beli oli secara online memakai feature gratis ongkos kirim di sejumlah e-commerce seperti shopee atau tokopedia dapat mengirit nilai yang cukup, sebab mengganti oli di dalam rumah juga lumayan gampang.
  • Demikian artikel dari kami tentang 5 Rekomendasi Oli Terbaik Untuk Honda Vario 150, Pergantian oli yang teratur bisa menjaga performa mesin serta memperpanjang usia elemen bagian utama yang lain di motor kita. Jangan sangsi keluarkan uang tambahan untuk oli sebab akan kurangi kekuatan kerusakan mesin bermotor anda, serta apa saja oli honda vario 150 yang diputuskan, yang terpenting yaitu stabilitas serta teratur dalam melakukan pergantian oli mesinnya.