5 Motor Matic Keluaran Terbaru dari Yamaha Max Series dan Harganya

Yamaha Max Series merupakan seri motor matic premium dimiliki oleh Yamaha. Setiap tahunnya lini produk ini mengeluarkan motor matic keluaran terbaru. Walaupun, harganya dari seri ini bisa dibilang sangat mahal. Namun, sepertinya tidak menyurutkan minat penggemar otomotif untuk membeli seri premium Yamaha satu ini.

Perusahaan otomotif Jepang ini memang sudah lama mendominasi pasar kendaraan di Indonesia. Setiap ada keluaran baru dari lini produk ini, pasti produk tersebut langsung diminati oleh masyarakat. Bahkan, untuk seri premiumnya seperti Yamaha Max Series pun laku keras. Berikut ini adalah 5 motor matic dari seri ini yang baru saja dirilis tahun ini berikut dengan harganya.

1. Yamaha TMAX – Rp299.900.000

Dibanderol dengan harga yang hampir menyentuh 300 juta rupiah. Para calon pemilik seri satu ini tidak akan kecewa. Pasalnya, Yamaha TMAX dilengkapi dengan dapur pacu yang tidak perlu diragukan lagi. Mesin forward inclined dengan 2 paralel silinder dan liquid cooled, diiringi dengan 4 valves dan strokes.

Apalagi dengan kapasitasnya yang hingga 530 cc. Pada tingkat maksimumnya bisa menghasilkan tenaga hingga 32.4 kw dengan rotasi per menitnya 6.750. Mesin yang mantap ini dilengkapi juga dengan tampilan desain yang super premium dengan konsep elegan.

2. Yamaha NMAX 155 –  Rp26.900.000

Masih satu seri dengan TMAX namun harganya jauh di bawahnya. Yamaha XMAX hanya dibanderol dengan harga 27 juta rupiah saja.  Dari segi mesin, tentu saja keduanya tidak bisa terlalu dibandingkan. Namun, untuk harga dan kelasnya Yamaha XMAX ini termasuk yang terbaik.

Apalagi dengan adanya mesin tipe Blue Core yang lengkap dengan VVA membuat performa yang dihasilkan motor matic ini lebih mantap dan bertenaga. Kapasitas memang jauh yaitu hanya 155 cc namun tentu sudah lebih dari cukup untuk spesifikasi motor matic satu ini.

Desainnya pun tetap elegan dan dinamis. Karena ukurannya yang tidak terlalu besar. Yamaha XMAX masih cocok untuk dibuat berkendara dalam kota yang padat.

3. Yamaha XMAX 250 – Rp57.800.000

Memiliki kapasitas 250 cc, motor matic keluaran terbaru ini memiliki mesin liquid cooled 4 stroke, SOHC dengan silinder single. Selain pada mesinnya, Yamaha XMAX dilengkapi dengan teknologi unggul seperti smart key, electric power socket, dan sistem keamanan.

Jika dibandingkan dengan seri Yamaha Max lain dan motor di kelasnya. Yamaha XMAX ini tergolong yang paling irit. Semua itu berkat teknologi blue corenya, sehingga performa mesin lebih bersih dengan bahan bakar yang lebih sedikit.

4. Yamaha TMAX DX – RP220.000.000

Masih satu saudara dengan motor matic di nomor pertama. Membuat spesifikasi mesin dari kedua produk ini tidak terlalu berbeda. Perbedaan yang paling menonjol antara Yamaha TMAX biasa dan DX adalah pada segi desainnya.

TMAX DX dibuat lebih ramping dan ergonomis tanpa menyampingkan keeleganan dan kedinamisannya. Selain itu, perbedaan lainnya adalah sistem fuel injectionnya lengkap dengan TCI. Sistem ini bisa memaksimalkan tenaga yang dihasilkan oleh seri ini.

5. Yamaha TMAX SX – Rp200.000.000

Seri yamaha TMAX satu ini bisa dibilang yang paling murah dibandingkan kedua saudaranya sebelumnya. Namun tenang saja, dari segi mesin sebenarnya tidak ada perbedaan jauh antara ketiga saudara ini. TMAX SX juga sudah dilengkapi dengan teknologi fuel injection seperti DX.

Perbedaan desain menjadi hal yang menonjol di antara seri ini. Ukuran SX memang terbilang lebih kecil dari kedua saudaranya. Selain itu desainnya dibuat lebih ramping yang dapat memaksimalkan kelincahannya di jalan.

Itulah 5 motor matic keluaran terbaru dari Yamaha Max Series. Harganya sangat bervariasi namun bisa dibilang seri satu ini terbilang yang paling mahal di kelasnya.

Bagikan: