Upgrade performa Yamaha Aerox, siapkan dana 300.rb rupiah

admin

Upgrade performa Yamaha Aerox, siapkan dana 300.rb rupiah

Tak sedikit pemilik Yamaha Aerox yang meningkatkan performanya. Ada berbagai tujuan, beberapa di antaranya untuk mencapai kecepatan tertinggi atau akselerasi yang lebih ringan dan lebih responsif. Segera setelah dia mengambil napas, dia menghentakkan kakinya.

Teman-teman yang tertarik dengan proses kedua bisa mencoba modifikasi di sebelah kiri tanpa susah payah. Sistem penggerak CVT telah diubah dari menggunakan suku cadang bawaan pabrik menjadi penawaran aftermarket yang menawarkan kinerja lebih baik.

Upgrade performa Yamaha Aerox

Modnya cuma area CVT, bukan mesinnya. Dari batok tromol, tromol itu sendiri, double canvas, double bowl, torsinya apa adanya,” kata Yoga Ningrat, pemilik Yoga Motoshop Workshop, saat menghadapi kumparan pada Senin (26/9).
Pada housing roller, dimodifikasi dengan mengubah kemiringan dari ukuran standar 14 derajat menjadi 13,8 derajat. Perubahan ini akan menghasilkan akselerasi motor yang lebih cepat dan lebih responsif.

Itu juga dimodifikasi dengan mengubah penggunaan roller aftermarket. Biasanya, ganti roller menjadi 10 atau 11 gram lebih ringan dari standar 13 gram. Trek dimodifikasi menjadi lebih miring sehingga roller bergerak lebih cepat.
“Kemudian kita buat lubang dua di double bowl dan kita kartel. Kemudian kita juga menggunakan produk Daytona yang bahannya lebih bagus dari standar biasa sebagai pengganti double canvas,” jelas orang ramah jalan.

Upgrade performa Yamaha Aerox

Kartel mangkuk ganda dibuat dengan menggunakan mesin bubut untuk membuat pola kasar di rumah. “Fungsinya untuk menggosok tanpa licin. Kalau licin bisa bikin gredek,” lanjutnya.
Lubang-lubang pada cangkang mangkuk itu sendiri berfungsi untuk mengeluarkan lebih banyak debu. Meski tidak 100%, cara ini efektif untuk meningkatkan performa sepeda motor matic.

Upgrade performa Yamaha Aerox
Upgrade performa Yamaha Aerox

Perubahan lebih lanjut dilakukan pada masing-masing CVT. Biasanya, Yoga Motoshops menggunakan Honda Vario 125 atau 150 CVT untuk ubahan standar. “Satu putaran ke atas kalau setiap kejar CVT Vario 125, kalau tiap kejar Vario 150,” jelasnya.

Baca Juga :   7 Warna Velg yang Cocok Untuk Motor Hitam Agar Terlihat Keren

Semua modifikasi yang ditinggalkan Yamaha Aerox dibanderol mulai Rp 300.000 hingga Rp 2 jutaan oleh Yoga Motoshop. “Semakin tinggi harganya, semakin baik kinerjanya,” pungkasnya.

Butuh Aksesoris motor Aerox? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Artikel Terkait

Bagikan: