Tips Bekendara Dengan Aman di Era New Normal 2021

Tips Bekendara Dengan Aman. Masa pandemic sudah berlangsung lama sekali, tehitung dari bulan maret 2020 hingga kini.

Otoriders.com- Namun pemerintah memberikan kelonggarang untuk aktivtas kita diluar rumah sekarang dengan new normal, tak seperti awal awal corona menjangkit di negara ini.

Dimana kita tidak diperbolehkan sama sekali melakukan aktivitas diluar rumah.

Walau pemerintah berikan kelonggaran pada aktivitas kamu diluar rumah, yang harus kamu ingat adalah corona belum sama sekali mereda.

Jadi kamu tetap berhati-hati pada saat diharuskan bertemu orang dan juga berkendara.

Hah berkendara pun harus berhati-hati? Yups! Karena bukan tidak mungkin saat berkendara kita mendapati virus mendekati kita.

Tips Bekendara Dengan Aman

Maka dari itu kami ingin bagikan tipsnya nih, mengemudi di era new normal

BACA JUGA : 4 Hal Yang Harus Diketahui Sebelum Membeli Motor Second

Tips Bekendara Dengan Aman Saat New Normal

Tips Bekendara Dengan Aman Cek suhu tubuh dan kesehatan

Tips pertama adalah, jangan lupa untuk mengecek suhu tubuh dan kesehatan sebelum pergi keluar rumah, apalagi jika tujuannya bertemu dengan orang lain.

Cek suhu dan pastikan suhu kamu tidak lebih dari 37,3 derajat. Jika lebih, sebaiknya kamu tidak melakukan aktivitas diluar rumah ya, karena itu bisa jadi sebuah gejala virusnya yang tentu jika bisa menyebabkan kamu berpotensi melakukan penyebaran virus.

Jika suhu kamu lebih dari 37 derajat celcius pun kamu harus segeramemastikannya, apakah kamu terjangkit virus corona atau tidak dengan cara rapid test

Rapid test adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona.

Kamu bisa melakukan tesnya di beberapa klinik terdekat dan terpercaya ya. Kalau sudah keluar hasilnya kamu bisa memastikan diri kamu aman atau tidak.

Kalaupun misalnya aman, sebaiknya kamu tetap berada dalam rumah, dengan suhu tinggi kamu bisa mudah terjangkit virus yang dibawa orang lain. Jadi untuk antisipasi kami sarankan diam dirumah.

Tips Bekendara Dengan Aman Cek kondisi motor

Tips kedua ialah mengecek kondisi daripada sepeda motor. Dimulai dari  bagian luar hingga dalamnya. Seperti mesin, rem, ban dan lain-lain. Pastikan semuanya masih dalam keadaan baik untuk dikenadarai.

Gunakan riding gear yang lengkap

Setekah itu kamu pastikan memakai perlengakapn motor dengan sempurna.

Dimulai dari helm, jaket, hingga sarung tangan. Ini tentu akan berikan kamu kenyamanan dan rasa aman ketika berkendara. Setuju kan?

Gunakan masker dan membawa masker cadangan

Nah ini adlaah bagian yang tepenting, yakni pastikan kemanapun kamu berada kamu selalu menggunakan masker bahkan ketika sedang mengobrol dengan orang lain ya.

Karena situasi dan kondisinya seperti ini kamu harus selalu membawa masker cadangan juga. Karena jika masker yang satunya kotor atau rusak, kita bisa memakai masker cadangan.

Menggunakan masker merupakan salah satu protokol kesehatan dimasa pandemic yang wajib untuk kamu patahu.

Dengan menggunakan masker kamu setidaknya akan terhindari dari virus yang berusaha ingin menjangkit kamu.

Hal ini sudah diumumkan secara resmi oleh WHO dan pemerintah. Bahkan dibeberapa daerah meneapkan sanksi denda loh kalau kamu tak gunakan masker.

Jaga jarak aman ketika berkendara khususnya ketika macet

Ketika kamu harus berhenti di lampu merah secara otomatis kamu akan berkerumun dengan beberapa pengendara motor lainnya. maka dari itu kamu bisa jaga jarak antar pengendara lain ya.

Nah itulah tips berkendara dari kami yang harus kamu terapkan pada saat new nomal seperti ini.

Ingat ya corona belum enyah, jadi selalu patuhi protokol kesahatan ya!

 

Bagikan: