Spesifikasi & Review Honda PCX 160 Spesifikasi Terbaru

Spesifikasi & Review Honda PCX 160 Spesifikasi Terbaru

Review Honda PCX 160

Spesifikasi & Review Honda PCX 160 Spesifikasi Terbaru, Otoriders,com Hay sobat otomotif, Beberapa waktu setelah dirilis, All New Honda PCX 160 membuat orang antusias melihat spesifikasi dari motor ini. Bahasanya ada perbaikan dari beberapa sisi seperti pada desain nya yang lebih modern bahan materialnya yang lebih kuat dan dan memakai mesin generasi terbaru. Boleh dibilang Honda ingin meninggalkan kompetitornya dengan diluncurkannya Honda PCX 160.

Apa yang dilakukan Honda patut diapresiasi. Mereka melakukan Banyak perbaikan pada ada all new Honda PCX 160 yang rasa rasanya seperti motor baru. Untuk lebih jelasnya mengenai review all new Honda PCX 160 berikut ini kami hadirkan ulasannya.

Silahkan Simak Spesifikasi & Review Honda PCX 160 Spesifikasi Terbaru

Menggunakan Mesin terbaru

Salah satu poin plus yang dimiliki Honda PCX 160 adalah kualitas mesinnya. motor ini menggunakan jenis mesin generasi terbaru yang lebih efisien dibanding motor Honda PCX seri sebelumnya. Hasil performanya pun bisa dirasakan bila dibanding dengan Honda PCX 150.

Dari putaran bawah hingga ke atas rasanya cukup stabil dan bertenaga. Saat menarik gasnya pun terasa lembut dan linear. Namun bila disandingkan dengan motor sejenis seperti Yamaha nmax motor ini masih kurang bertenaga. Tapi secara keseluruhan performa mesin terbarunya sudah bagus.

CVT Yang Lebih Baik

Keluhan yang sering dikatakan oleh pengguna Honda PCX seri lama adalah performa CVT yang kurang memuaskan. Namun masalah ini sudah tidak dirasakan lagi pada all new Honda PCX 160, hasil uji CVT nya lebih baik dibanding pendahulunya.

Saat diuji pada jarak 250 km, motor ini masih berjalan dengan mulus tidak ada keluhan soal ngadat dan sejenisnya. Akselerasi dari motor ini juga sangat lancar. Hasil CVT yang seperti ini dikarenakan ada perbaikan seperti ukuran pulley yang diperbesar, belt semakin longgar dan dipersempitnya sela yang mengakibatkan kotoran masuk kampas.

Efisiensi bahan bakar

Salah satu faktor motor dilirik pasar adalah karena irit penggunaan bahan bakarnya. Dan Honda PCX 160 Bisa mewujudkan kebutuhan itu. Perjalanan menggunakan motor ini begitu menyenangkan, dengan kondisi Idling Stop System dalam keadaan on pun, motor ini juga tidak banyak menghabiskan bahan bakar
Dalam pengujian jarak sekitar 100 km, Honda PCX 160 berhasil meraih angka 41,2 kpl. Yang menjadi indikator motor ini memang irit penggunaan bahan bakar. Adanya perubahan bentuk sasis, membuat daya tangkinya bertambah, dalam sekali isi, motor ini bisa menempuh jarak maksimal 320 Kilometer.

Review Honda PCX 160

Handlingnya yang mudah

Meskipun memiliki ukuran yang terbilang besar, tidak membuat motor ini sulit dikendalikan. Secara Handling, Honda PCX 160 sangatlah nyaman digeber dijalan raya. Saat melakukan manuver tikungan rasanya mulus tidak ada hambatan berarti.
Adanya perbaikan pada sasis, perluasan dimensi, dan tapak ban yang lebar, membuat motor ini tidak terasa goyang saat bersentuhan dengan aspal. Untuk mengatasi jalanan yang licin, motor ini juga sudah dibekali fitur Honda Selectable Torque Control, yang bekerja untuk meminimalisir selip pada ban.

 

Bagikan: