Spesifikasi dan Fitur Yamaha NMAX Turbo: Kini Ada Tombol Akselerasi!

admin

Spesifikasi dan Fitur Yamaha NMAX Turbo

Otoriders.com – Hay Bro & Sist, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja meluncurkan Yamaha NMAX generasi ketiga pada Rabu, 12 Juni 2024. Seri terbaru ini menawarkan empat varian menarik: NMAX Neo, Neo S, Turbo, dan Turbo Tech Max. Menurut Dyonisius Beti, President Director dan CEO PT YIMM, “NMAX terbaru ini adalah yang paling canggih di dunia, dengan desain mewah, fitur kelas satu, dan performa mesin yang mengadopsi teknologi YECVT baru, memberikan sensasi Turbo yang luar biasa.”

Spesifikasi dan Fitur Yamaha NMAX Turbo

Mesin Baru yang Menggigit

Yamaha NMAX Turbo hadir dengan mesin Blue Core 155 VVA generasi terbaru. Mesin ini mengalami penyempurnaan yang signifikan, mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 15,15 dk pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 14,2 Nm pada 6.500 rpm. Tidak hanya itu, teknologi YECVT menggantikan sistem CVT konvensional pada varian Turbo, menawarkan performa yang lebih responsif dan efisien.

Dengan teknologi ini, NMAX Turbo dilengkapi dengan dua mode berkendara yang dapat diatur melalui tombol “Mode” pada sakelar sebelah kiri. Mode berkendara ini adalah T-Mode (Town Commuting) yang cocok untuk perjalanan harian di kota, dan S-Mode (Sport Touring) yang ideal untuk perjalanan jarak jauh dengan akselerasi lebih cepat.

Ragam Mode Berkendara: Sesuaikan dengan Kebutuhan

T-Mode: Mode ini dirancang untuk mobilitas harian di dalam kota. Karakternya yang halus dan efisiensi bahan bakar yang baik membuatnya sempurna untuk perjalanan sehari-hari yang efisien dan nyaman.

Baca Juga :   6 Minyak Rem Motor yang Bagus, Untuk Motor Yang Lebih Ganas

S-Mode: Saat kamu butuh lebih banyak tenaga, S-Mode adalah pilihan yang tepat. Cocok untuk touring, mode ini memberikan akselerasi yang lebih agresif dan responsif.

Tidak hanya itu, Yamaha juga menambahkan fitur Y-Shift pada NMAX Turbo, yang tombolnya terletak di bawah sakelar sebelah kiri. Y-Shift menawarkan sensasi berkendara yang berbeda dengan tiga tingkatan akselerasi: Low (1), Medium (2), dan High (3). Fitur ini memungkinkan pengendara untuk memilih tingkat akselerasi sesuai dengan kondisi jalan, memberikan pengalaman berkendara yang lebih dinamis dan menarik.

Fitur-Fitur Unggulan Lainnya

Untuk memberikan pengalaman berkendara yang sempurna, Yamaha NMAX Turbo dilengkapi dengan berbagai fitur canggih lainnya:

  • Dual Channel ABS: Sistem pengereman yang lebih aman, mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak.
  • Traction Control System: Menjaga stabilitas kendaraan saat akselerasi di berbagai kondisi jalan.
  • Rear Sub Tank Suspension: Memberikan kenyamanan lebih dengan suspensi yang lebih lembut dan responsif.
  • Ban Tubeless Bertapak Lebar: Menambah stabilitas dan daya cengkram di berbagai kondisi jalan.

Pada varian tertinggi, NMAX Turbo Tech Max, terdapat fitur-fitur eksklusif seperti sistem navigasi pada panel instrumen dari Garmin Street Cross yang menampilkan peta digital dan petunjuk arah pada layar. Selain itu, terdapat Electric Power Outlet Type C di kompartemen sebelah kiri motor, memudahkan pengendara untuk mengisi daya perangkat elektronik.

Fitur-fitur tambahan seperti Smart Key System, Stop and Start System, serta kapasitas bagasi yang besar, semakin melengkapi keunggulan Yamaha NMAX Turbo ini. Dengan semua fitur canggih ini, Yamaha NMAX Turbo siap memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa, baik untuk perjalanan harian maupun perjalanan jauh.

Spesifikasi dan Fitur Yamaha NMAX Turbo

Spesifikasi Lengkap Yamaha Nmax Turbo

Mesin

Tipe Mesin:155cc Blue Core, VVA, 4 Valve SOHC + YECVT
Tipe Mesin Neo:155cc Blue Core, VVA, 4 Valve SOHC
Jumlah/Posisi Silinder:Single Cylinder
Volume Silinder:155.09 cc
Diameter x Langkah:58 mm x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi:11.6 : 1
Daya Maksimum:11.3 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum:14.2 Nm / 6500 rpm
Sistem Starter:Electric Starter
Sistem Pelumasan:Wet Sump
Kapasitas Oli Mesin:1 L (Turbo), 0.9 L (Neo)
Sistem Bahan Bakar:Fuel Injection
Tipe Kopling:Single Dry Clucth
Tipe Transmisi:Automatic
Baca Juga :   Inilah Arti Ukuran Ban Motor dan Kode Penting Lainnya

 

Rangka

Tipe Rangka:Underbone
Suspensi Depan:Teleskopic
Suspensi Belakang:Unit Swing
Ban Depan:110/70 – 13 M/C 48P
Ban Belakang:130/70 – 13 M/C 63P
Rem Depan:Hydraulic Single Disc Brake
Rem Belakang:Hydraulic Single Disc Brake

 

Dimensi

P x L x T:1.935 mm x 740 mm x 1.200 mm
Jarak Sumbu Roda:1340 mm
Jarak Terendah Ke Tanah:135 mm
Tinggi Tempat Duduk:770 mm
Berat Isi:135 Kg (Turbo Tech MAX), 133 Kg (Turbo), 130 Kg (Neo)
Kapasitas Tangki Bensin:7.1 L

Kelistrikan

Sistem pengapian:TCI
Baterai:YTZ6V/YTZ7V
Tipe Busi:NGK/CPR8EA-9

 

Kesimpulan: Kenapa Yamaha NMAX Turbo Layak Dibeli

Yamaha NMAX Turbo generasi ketiga ini benar-benar memukau dengan teknologi terkini dan fitur-fitur canggih yang ditawarkan. Dengan mesin baru yang lebih bertenaga, berbagai mode berkendara yang fleksibel, serta fitur-fitur keselamatan dan kenyamanan yang lengkap, NMAX Turbo menjelma menjadi skuter matik yang tidak hanya stylish tetapi juga tangguh.

Spesifikasi dan Fitur Yamaha NMAX Turbo

Jika kamu mencari skuter matik yang bisa memberikan pengalaman berkendara terbaik, Yamaha NMAX Turbo jelas menjadi pilihan yang tidak bisa diabaikan. Teknologi YECVT, fitur Y-Shift, dan berbagai mode berkendara, semuanya dirancang untuk memberikan performa terbaik dan kenyamanan maksimal. Dengan kehadiran fitur seperti Dual Channel ABS, Traction Control System, dan sistem navigasi, NMAX Turbo tidak hanya memenuhi kebutuhan harian tetapi juga siap untuk menghadapi tantangan jalan yang lebih menantang.

Jadi, tunggu apa lagi? Yamaha NMAX Turbo sudah siap menemani petualanganmu dengan segala keunggulan dan fitur inovatifnya. Mari jelajahi dunia dengan skuter matik yang mengerti kebutuhanmu dan memberikan sensasi berkendara yang tak tertandingi!

Demikianlah artikel tentang Spesifikasi dan Fitur Yamaha NMAX Turbo, yang kami rangkum untuk Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Baca Juga :   5 Ciri Ciri Motor Harus Ganti Oli yang Wajib Diketahui

Butuh Aksesoris motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami Aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Sekian artikel kali ini dari saya. Terima kasih sudah membaca sampai habis. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian yang mungkin membutuhkan informasi ini juga. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya. Selamat Mencoba, Salam hangat dari saya

Artikel Terkait

Bagikan: