6 Minyak Rem Motor yang Bagus, Untuk Motor Yang Lebih Ganas

Kondisi dan kemampuan pengereman kendaraan merupakan hal yang wajib diperhatikan sebab menyangkut keamanan berkendara penggunanya di jalan raya. Salah satu yang perlu dipastikan dan diberikan secara rutin adalah minyak rem yang berfungsi menjaga rem tidak rusak. Oleh karena itu, butuh pertimbangan minyak rem motor yang bagus yang disesuaikan dengan kebutuhan dan pemakaian.

Di pasaran ada berbagai minyak rem motor  dengan berbagai merk, namun pemilihan harus disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan. Kali ini akan dibahas mengenai berbagai rekomendasi minyak rem motor yang berfungsi untuk memperlancar ketika mengerem. Langsung saja simak rekomendasi produknya yang dilengkapi dengan detail penggunaan dan harga sebagai berikut:

1. Brake Fluid Motul DOT 5.1

Rekomendasi pertama adalah Motul Brake Fluid dengan DOT 5.1 yang tentunya sangat bagus dan sesuai untuk kendaraan yang digunakan dalam waktu lama. Sebagai informasi tambahan bahwa standar DOT yang digunakan merupakan batas titik didih tertentu. Semakin tinggi DOT yang dimiliki minyak rem maka memiliki titik didih yang tinggi sehingga tidak cepat panas atau mendidih.

Produk ini memiliki harga di pasaran mulai dari 120 ribuan dengan desain yang berwarna abu-abu dan tutup merah menyala. Motul Brake Fluid memiliki isi bersih 500 ml yang berbahan dasar sintesis polyglycol dan cocok untuk seluruh jenis kendaraan bermotor. Sebenarnya produk ini juga memiliki versi DOT 4 yang memiliki titik didih lebih rendah.

2. Fuchs DOT 5.1 Brake Fluid

Berikutnya ada minyak rem motor yang bagus dan masih dengan standar DOT 5.1 yang mengindikasikan bahwa produk ini memang bagus. Untuk harga pasarannya dibanderol dengan harga 267 ribu dan dapat dibeli di toko online atau offline. Memiliki kemasan berbentuk kubus berwarna biru tua dengan tutup merah berukuran satu liter yang dapat digunakan untuk pemakaian berkali-kali.

3. Brake Fluid DOT 4 Ate

Beralih ke produk minyak rem motor dengan standar DOT 4 yang memang tidak jauh berbeda dengan produk sebelumnya. Produk asal Jerman ini memiliki isi satu liter yang dipasarkan dengan harga 117 ribu rupiah. Untuk kemasannya juga tidak berbeda jauh dengan minyak rem lainnya yaitu berbentuk kotak dengan warna biru tua dan tutup orange.

4. Valeo Brake Fluid DOT 4

Rekomendasi produk selanjutnya adalah Brake Fluid DOT 4 dari Valeo yang merupakan produk asal Italia untuk minyak rem motor. Memiliki bentuk kemasan unik dengan bagian atasnya seperti corong yang berfungsi untuk memudahkan ketika mengganti minyak rem. Dibanderol dengan harga 110 ribu untuk isi 1 liter dan kemasan berwarna hitam serta label putih yang terang.

5. Faito Brake Fluid Extreme DOT 4

Ketika mencari minyak rem yang mudah dibawa dan minimalis, mungkin Faito Brake Fluid dapat menjadi pilihan karena hanya berukuran 300 ml saja. Untuk ukuran tersebut, produk satu ini dipasarkan dengan harga 123 ribu rupiah. Selain itu, kemasannya berwarna hitam dengan label biru yang sangat sesuai ketika dipegang.

6. Prestone DOT 3 Brake Fluid

Rekomendasi terakhir adalah Prestone Brake Fluid dengan standar DOT 3 yang memiliki titik didih lebih rendah dibanding produk sebelumnya. Akan tetapi jangan khawatir karena produk ini masih termasuk dalam daftar yang direkomendasikan. Dibanderol dengan harga 30 ribu rupiah untuk 300 ml dan memiliki kemasan berwarna kuning berbentuk botol silinder.

Setelah mengetahui daftar produk rekomendasi minyak rem motor yang bagus dapat digunakan sebagai pertimbangan memilih yang sesuai. Akan tetapi, pada akhirnya pengguna dan pemilik kendaraan adalah yang dapat membuat keputusan akan hal tersebut. Sekian penjelasan yang dapat disampaikan kali ini dan semoga dapat berguna untuk membantu memilih minyak rem yang sesuai.

 

Bagikan: