Mandalika Batal Gelar MotoGP 2021

Mandalika Batal Gelar MotoGP 2021

Otoriders.com Hallo sobat motogp, Beberapa lalu, beberapa perwakilan dari Dorna bertandang dan saksikan secara langsung perubahan circuit Mandalika di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pada kunjungannya, faksi Dorna benar-benar senang menyaksikan perubahan pembangunan circuit Mandalika yang bertingkat internasional itu. Circuit yang direncanakan bakal menjadi tempat acara gelaran balap MotoGP ini telah capai 70 %.

Walaupun begitu, sasaran untuk Indonesia jadi tuan-rumah MotoGP 2021 gagal terwujud. Karena circuit belum usai dan homologasi belum dilaksanakan, karena itu MotoGP gagasannya diadakan di Mandalika pada 2022.

Kartika Wirjoatmodjo, Wakil Menteri BUMN menerangkan, jika pembangunan circuit yang akan jadi unggulan Indonesia di gelaran balap MotoGP ini terus akan dipacu penyelesaiannya.

Dalam peluang itu dia janji jika di bulan Juli 2021, circuit ini dapat 100 % usai ditangani. “Berkenaan ajang MotoGP, bakal ada ulasan kembali dengan faksi Dorna Sports. Sekarang ini pemerintahan punyai kewajiban untuk menuntaskan semua infrastruktur circuit,” tutur Kartika.

Diperkirakan, circuit ini akan ada tempat paddock circuit dengan 40 garasi, kemampuan tribune khusus akan memuat capai lebih dari 50.000 tempat duduk pemirsa. Sementara tempat tanpa tempat duduk atau tribune berdiri dibuat untuk memuat lebih kurang 138.000 orang.

Sementara, untuk tempat hospitality suites diperkirakan mempunyai kemampuan 7.700 pemirsa. Antiknya dari circuit ini ialah tempat paddock, tribune khusus, tribune berdiri dan hospitality suites memiliki sifat tidak tetap dan dapat dibedah saat tidak ada balapan, terhitung trek circuitnya yang berbeda peranan jadi jalan raya biasa.

Mandalika Batal Gelar MotoGP

Circuit Mandalika Jadi Tuan Rumah MotoGP Pada Maret 2022

Circuit MotoGP Indonesia diperkirakan akan usai bulan Juli 2021 Jika sudah usai pembangunannya, karena itu ajang MotoGP di Indonesia akan terwujud pada Maret 2022. “Saya memberikan dukungan penuh penyelenggaraan MotoGP pada bulan Maret 2022. Ini searah dengan program pemercepatan vaksinasi nasional oleh pemerintahan Indonesia. Kami ingin jamin keselamatan semua pengunjuk baik dari luar atau dalam negeri,” kata Menteri BUMN Erick Thohir yang memegang Ketua Eksekutor Komite Pengatasan Covid-19 dan Rekondisi Ekonomi Nasional.

Motogp Indinesia 2021

Pembangunan circuit Mandalika sendiri, ternyata memperoleh sanjungan dari perwakilan Dorna Sports yang bertandang. Dorna Sports yang diwakilkan oleh Carlos Ezpeleta akui kagum.

Pasalnya faksi Mandalika tidak hanya memperhatikan pembangunan circuit saja, tetapi mempersiapkan sarana lain seperti pusat klinis dan tenaga kerjanya. Walau belum seutuhnya usai, Carlos Ezpeleta menjelaskan jika tentu banyak rider yang tidak sabar untuk bertanding di circuit yang dibuat dekat sama laut itu.

“Menyaksikan track circuit dari gambar dan langsung itu benar-benar berlainan, ini benar-benar mengagetkan karena track ini akan mengagumkan. Kami benar-benar suka dengan perkembangannya,” tutur Carlos Ezpeleta.

“Pasti kita semua paham ada banyak hal yang perlu ditangani untuk ini, tetapi kami tidak sabar kembali melihat MotoGP di sini dan kami percaya beberapa rider MotoGP akan menyenanginya,” paparnya.

Dalam lawatan itu, Carlos Ezpeleta ditemani oleh Managing Director dan Loris Capirossi yang memegang sebagai Promoter Representatif.

Tidak itu saja, team Dorna Sports ditemani oleh Franco Ucini, Safety Officer dari FIM atau Liga Balap Motor Dunia.

Untuk ini, FIM bertanggungjawab atas proses homologasi. Homologasi yang diartikan, ialah proses standard kesepakatan atau sertifikasi di dunia balap yang mencakup standard kendaraan balap, trek, dan beberapa komponen yang lain yang sudah ditetapkan untuk penyelenggaraan gelaran balap.

Pada kunjungannya beberapa lalu itu, Dorna dan FIM lakukan technical walk, melingkari circuit dengan berjalan kaki untuk memeriksa semua persiapannya.

Di akhir aktivitas itu, Franco Uncini dan Carlos Ezpeleta akui suka dengan perkembangan yang sudah diraih.

Mandalika Batal Gelar MotoGP
Mandalika Batal Gelar MotoGP

Jadwal motogp 2021

“Kami sudah sepanjang hari penuh di sini untuk menyaksikan semua perubahannya. Franco Uncini juga kelihatan suka pada perubahannya,” tutur Carlos Ezpeleta.

Untuk kamu yang ingin tahu info terkini dan terkomplet sekitar dunia otomotif, awasi Terus media online kami

Bagikan: