Daftar panjang shock belakang sepeda motor Yamaha

admin

Daftar panjang shock belakang sepeda motor Yamaha,

Otoriders.com Hallo Sobat Otomotif, Shock Breaker belakang adalah bagian dari sepeda motor yang sering diganti. Entah untuk alasan yang lebih praktis, lebih nyaman, dan lebih bergaya. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa item ini merupakan bagian yang cukup mencolok. Oleh karena itu, perlu diketahui daftar ukuran panjang shock belakang motor yamaha dll.

Dengan mempelajari daftar panjang ukuran seperti shock belakang sepeda motor Yamaha, pengendara bisa mendapatkan lebih banyak manfaat saat mengendarai sepeda motor, tetapi tetap bergaya saat mengaspal jalan.

Daftar panjang shock belakang sepeda motor Yamaha

Tanda-Tanda shock belakang Muali Minta Di Ganti

Bukan hanya karena alasan estetika, namun penggantian shock belakang juga harus berdasarkan alasan fungsional dan patut mendapat perhatian khusus. Cara termudah adalah dengan memeriksa kebocoran minyak pada pipa.

Jika ada kebocoran oli, itu adalah sinyal terbesar untuk menggantinya. Oli yang keluar biasanya berasal dari dumper internal atau gandar. Juga, Anda dapat memeriksa kinerja suspensi belakang dengan tandem atau bersepeda.

Jika terasa goyah pada saat melintasi atas lubang, jalan tidak rata, atau gundukan kecepatan, itu pertanda suspensi buruk dan sebaiknya diganti. Jadi, bagaimana Anda memilihnya?

Tips memilih shock belakang

Ukuran merupakan hal terpenting saat memutuskan untuk mengganti shock belakang sepeda motor. Jangan lebih pendek atau lebih panjang dari ukuran standar bawaan pabrik. Jika lebih pendek, motor akan lebih rata sehingga bagian bawah motor akan lebih sering bertabrakan dengan jalan. Apalagi dipukul polisi yang sedang tidur.

Baca Juga :   Modifikasi Suzuki GSX-R150 Bergaya Moge GSX-R1000 Racing Look Banget

Sebaliknya jika terlalu panjang, bagian belakang sepeda akan lebih tinggi dari bagian depan. Secara otomatis pengemudi dan penumpang akan menunggu dan posisi tubuh akan lebih melengkung sehingga semakin tidak nyaman.

Bagaimana mengukurnya?

Cara mengukurnya adalah dengan mengukurnya secara manual dengan melepasnya dan mengukurnya dengan penggaris. Pengukuran yang benar adalah ukuran titik tengah lubang atas dan bawah.

Selain itu, Anda harus benar-benar tahu bahwa ukuran bawaan pabrik lebih akurat dan nyaman digunakan, karena lebih berbahaya jika Anda secara tidak sengaja menggantinya tanpa mengetahui penggunaan standar, mempengaruhi postur dan mengubah fungsi asli dari motor itu sendiri.

Panjang dan dimensi Shock belakang sepeda motor Yamaha

Biasanya, shock belakang datang dalam lima ukuran standar:

  • 280 mm
  • 300 mm
  • 320 mm
  • 350 mm
  • 336 mm

Daftar panjang shock belakang motor yamaha,

Daftar panjang shock belakang sepeda motor Yamaha

bagian belakang motor biasanya berbentuk pegas atau pegas, ukurannya tidak boleh tetap karena akan bertambah dan memendek tergantung dari getaran atau shock yang dialami. Ini juga merupakan poin penting saat mengukur. Anda dapat merujuk ke ukuran minimum yang disebut, yaitu posisi push memperpendek nilai maksimum. Selain itu ada beberapa hal yang menarik, karena bagian-bagian penting dari motor ini juga bisa saling menggantikan

Syarat Memodifikasi atau mengganti shock belakang non-pabrik

Hal yang harus diperhatikan saat menggunakan suku cadang yang bukan bawaan pabrik atau merek yang berbeda adalah memiliki ukuran yang sama. Misalnya, Yamaha Mio dan Honda Beat bisa saling menggantikan karena ukurannya sama, sama-sama 300mm.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah dudukan atas dan bawah harus dari jenis yang sama agar pas. Ada dua jenis mount. Yang pertama berbentuk O atau berbentuk bulat, berbentuk seperti mata, seperti yang sering disebut mata. Yang kedua adalah bentuk Y atau yang biasa disebut yoke.

Baca Juga :   Pilihan Motor Matic Terbaik Indonesia

Selain itu, ada beberapa pertimbangan dasar saat menggunakan setelan bawaan non pabrik, yaitu jenis motor itu sendiri. Mengganti rangka motor yang berbeda tidak disarankan. Misalnya motor matic dan motorsport tidak boleh ditukar. Karena jika digunakan pada motor sport akan terlalu lembek dan sebaliknya.

Tips agar tetap awet

Bersihkan dengan rutin, Kotoran atau lumpur yang menempel dan tidak dibersihkan dalam waktu lama merupakan faktor utama keausan shock belakang karena mengancam komponen suspensi belakang. Jika ada kotoran di sisi poros kerja, maka akan mempercepat kerusakan karet dan piston motor.

Mengurangi tabrakan

Hindari lubang dan gundukan agar sepeda motor tidak mengalami goncangan keras atau terlalu sering melompat. Apalagi jika Anda menabraknya dengan kecepatan tinggi. Jika tidak ada saluran lain, kecepatan motor harus dikurangi.

Hindari kelebihan beban

Setiap pabrikan sepeda motor pasti memiliki standar tugas beratnya sendiri. Kami menyarankan Anda untuk mengikuti rekomendasi pabrikan untuk beban motor. Karena jika beban terlalu berat, kerja suspensi otomatis juga akan lebih berat. Hal ini juga sering membuat motor terasa lebih goyang saat dikendarai.

Jadi tidak ada alasan untuk mengganti shock belakang motor Yamaha atau Pin merk lain sekarang juga. Performa sepeda motor yang baik bukan hanya soal harga merek dan nama besar saja, tetapi juga soal fitur dan cara kita sebagai pengendara merawatnya agar memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan wawasan baru mengenai daftar panjang shock belakang motor yamaha.

Artikel Terkait

Bagikan: