Apakah Motor Matic kuat untuk perjalanan jauh? Inilah jawabannya!

admin

Motor Matic Keluaran Terbaru

Apakah Motor Matic kuat untuk perjalanan jauh? Inilah jawabannya!

Otoriders.com – hay sobat, Apakah motor matic kuat untuk perjalanan jauh? Hingga saat ini masih banyak orang yang percaya bahwa motor otonom tidak bisa diajak pergi jauh. Tak sedikit orang yang meragukan kemampuan motor matic dan menganggap motor jenis ini kurang cocok untuk berkendara jarak jauh
Bahkan, pabrikan sepeda motor matic sendiri sudah memastikan bahwa sepeda motor matic mereka sudah siap menempuh untuk perjalanan jarak jauh. Mereka pun harus melalui serangkaian tes sebelum motor matik sampai ke tangan konsumen.

Menurut situs resmi Astra Motor, Jumat (29/4/2022), jika mengajak motor matic pergi jauh tidak masalah. Namun, untuk membuat perjalanan lebih aman, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.
Yang pertama adalah memperhatikan sabuk CVT (continuously variable transmission). Sabuk CVT adalah salah satu komponen terpenting dalam motor matic. Bepergian lebih aman dan nyaman jika sabuk CVT dalam kondisi baik.

Apakah Motor Matic kuat untuk perjalanan jauh
Apakah Motor Matic kuat untuk perjalanan jauh

Jika memang dipakai di luar batas normal dan ketebalannya tidak memenuhi standar, perlu diganti dengan yang baru. Batas normal untuk sabuk CVT dapat ditemukan di manual.

Yang kedua adalah dengan rutin mengecek kondisi ban. Ban merupakan bagian yang menggerakkan sepeda motor dan bersentuhan langsung dengan jalan. Bepergian dengan ban botak sangat berbahaya.
Bahkan jika ban Anda pecah saat Anda mengemudi, ban kosong meningkatkan kemungkinan selip di jalan. Hal ini tentu sangat berbahaya bagi pengendara.

Selanjutnya periksa rem depan dan belakang sebelum digunakan jarak jauh. Kondisi minyak rem dan kampas rem yang aus juga berisiko terhadap keselamatan berkendara.
Jika kondisi rem motor memang tidak normal, maka perlu diganti dengan yang baru. Jika ada masalah dengan pengereman matic sepeda motor anda, mohon jangan di paksa, tentunya sangat berbahaya apalagi di musim hujan.

Baca Juga :   Honda Winner-X Limited Edition

Terakhir, pastikan lampu dalam kondisi normal. Banyak pengendara yang tidak mengetahui kondisi lampu tersebut. Padahal, komponen ini termasuk salah satu yang cukup penting keberadaannya.

Terutama untuk perjalanan jauh. Mulai dari lampu depan, lampu belakang dan lampu sein, semua jenis lampu harus dijaga kesehatannya. Jika kondisi lampu sudah buruk, maka harus segera diganti.
Mengemudi tanpa mengetahui di mana jalan dan ngarai disebabkan minimnya penerangan dari motor matic yang digunakan. Lampu kecil dan tidak sehat juga bisa menipu pengemudi lain dan menyebabkan kecelakaan.

Butuh Aksesoris motor matic? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Artikel Terkait

Bagikan: