AHM Sedang Menyiapkan Honda Vario 160 cc?

AHM Sedang Menyiapkan Honda Vario 160 cc? Media Asing Sebut Honda Vario 160 Bakal Hadir Di 2021?

benarkah Honda Vario 160 cc Sedang Disiapakan oleh pihak AHM? Otoriders.com Hallo sobat Otomotif,

Jagad maya ramai membicarakan akan hadirnya Honda Vario 160. Jika betul melaju, karena itu motor matik ini tentu saja akan jadi kompetitor kuat untuk Yamaha Aerox 155.

Berita berkenaan Vario 160 tersebar sesudah Honda melaunching skuter matik premium terbaru All New Honda PCX 160 beberapa lalu. Rumor ini bergema kuat malah di media luar negeri seperti Thailand dan Amerika Serikat.

“Honda Vario 160 diinginkan melaju di tahun ini, mulai di Thailand, dan secara setahap pasti akan dikenalkan ke negara lain di Asia Tenggara,” seperti diambil dari situs Rideapart.

Mereka menjelaskan jika isu kedatangan Vario terkini itu benar-benar kuat. Bahkan juga menaklukkan informasi masalah ADV 160, CBR160R, dan CB160R.

AHM Sedang Menyiapkan Honda
AHM Sedang Menyiapkan Honda

Mesin Honda Vario 160 sama dengan PCX 160

Mesin 160 cc eSP+ yang berada di PCX 160 mempunyai perform oke dan di-claim hemat BBM ini akan jadi pangkalan Vario 160 Berdasar berita yang ramai tersebar, Honda Vario 160 akan datang dengan pangkalan mesin yang serupa dengan All New Honda PCX 160.

Skuter matik premium Honda ini akan diberi dengan mesin tunggal memiliki 157 cc yang baru. Tentu saja mesin baru ini diperlengkapi mekanisme eSP+ dan katup empat pasang. Berkenaan tenaga tentu saja tidak berbeda jauh dengan PCX 160, Jika menyaksikan spesifkasi sah, mesin PCX 160 dapat melemparkan torsi 14,7 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga 16 PS pada 8.500 rpm.

Berbicara masalah feature, disebut Vario 160 akan mendapatkan tehnologi yang hampir serupa dengan Vario versus 150 cc. Maknanya, feature hebat yang digotong oleh All New Honda PCX 160, yaitu, Honda Selectable Torque Control (HSTC) dan feature Anti Lock Braking Sistem (ABS) akan mangkir di Vario 160.

Meskipun begitu, rasa sedih dapat sedikit terobati dengan masih ada mekanisme penerangan yang telah full LED. Selanjutnya panel instrumen digital yang akan dipertahankan oleh Vario 160 ini.

Mempunyai potensi masuk di Indonesia
Kekuatan hadirnya Vario 160 ke Indonesia sebenarnya telah ada signal positif dari PT Astra Honda Motor (AHM).

Dalam sebuah acara bincang virtual bersama reporter otomotif, Thomas Wijaya sebagai Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor menjelaskan jika peluang Honda Vario dinaikkan kemampuan mesinnya itu ada.

“Kita menyaksikan customer skutik premium ada keperluan ke mesin 160 cc, hingga kami memasangkan tehnologi baru ini 160 cc dan 4 valve ke PCX 160. Jadi kami konsentrasi memasangkan dahulu di PCX,” papar Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya dalam bincang-bincang virtual bersama media pada Jumat (5/2/2021).

“Memang tidak tutup peluang, kami akan (membawa mesin 160 cc eSP+) ke type lainnya, tetapi balik lagi harus sesuai keperluan customer dan penelitian2 kami,” sambungnya.

Sayang, tidak ada info yang dapat kita keduk kembali berkenaan berita terkini dari kehadiran Honda Vario 160 ini. Bahkan juga sekedar untuk gambar render juga di mesin penelusuran Google tidak dapat kita dapatkan.

Bagikan: