6 Pembalap MotoGp Dengan Kemenangan Terbanyak

Dunia motogp selalu menghadirkan persaingan yang sangat ketat. Setiap musimnya selalu ada pemenang baru mau maupun pemenang bertahan. Pembalap motogp dengan kemenangan terbanyak saat ini masih dipegang oleh Valentino Rossi. Pembalap yang berasal dari Italia ini selalu memenangkan kejuaraan di setiap musim balap.

Kehebatan seorang pembalap motogp bukan hanya terletak pada jumlah kemenangan gelar dunia yang diperoleh pembalap tetapi juga jumlah kemenangan di setiap musimnya. Selain Valentino Rossi ada banyak pembalap yang juga memperoleh kemenangan di bawah jumlah kemenangannya. Berikut daftar pembalap motogp dengan jumlah kemenangan terbanyak:

1. Valentino Rossi

Dunia motogp pasti sangat mengenal dengan tokoh pembalap satu ini. Pria kelahiran negara Italia ini telah mendapatkan banyak sekali piala kejuaraan. Sampai saat ini Valentino Rossi telah mendapatkan 89 kemenangan di setiap turnamen yang diikutinya.

Valentino Rossi telah mengungguli rekor kejuaraan pembalap legenda asal Italia yang sekarang berada di urutan kedua. Pembalap satu ini terakhir kali mendapatkan kejuaraan di kelas 500cc/motogp pada tahun 2017 di Belanda.

2. Giacomo Agostini

Sama-sama dari negara Italia pembalap bernama Giacomo Agostini ini dulunya menjadi legenda per motogp. Setelah rekornya dikalahkan oleh Valentino Rossi, pembalap ini menjadi pemenang terbanyak di urutan kedua. Jumlah kemenangan yang diperolehnya yaitu 68 kejuaraan.

Angka kemenangannya ini diperoleh selama kurang lebih dua dekade terakhir. Sampai saat ini pembalap Giacomo Agostini masih aktif mengikuti kejuaraan-kejuaraan motogp dengan kelas 500cc/motogp.

3. Marc Marquez

Pembalap muda asal negara Spanyol ini telah memperoleh kemenangan sebanyak 57 kejuaraan. Di usianya yang ke-28 ini Marc Marquez telah mendapatkan delapan gelar kejuaraan dunia motogp.

Pembalap ini masih aktif di dunia motogp dengan Repsol Honda yang mendukung perjalanannya meniti karier. Marc Marquez telah dinobatkan menyandang gelar “man to beat” dalam kelas premier.

4. Mike Doohan

Pembalap yang menyandang urutan kejuaraan dunia motogp keempat ini berasal dari negara Australia. Mike Doohan telah mendapatkan 57 kemenangan di kejuaraan motogp dengan 59 pole position dan 98 podium. Selain itu pembalap ini terkenal dengan rem jempol nya saat meraih kejuaraan dunia selam lima kali berturut -turut.

Awal kemenangannya yaitu pada tahun 1990 pada kejuaraan Grand Prix Hungaria. Mike Doohan mencapai puncak karirnya di dunia motogp pada tahun 1999 pada kejuaraan Grand Prix Jepang. Pembalap ini telah mendapatkan 5 gelar juara dunia.

5. Jorge Lorenzo

Pembalap motogp dengan kemenangan terbanyak di urutan kelima dipegang oleh Jorge Lorenzo yang berasal dari Spanyol. Setelah meniti karier di kejuaraan motogp pada kelas premier selama delapan tahun, pembalap ini telah memperoleh 47 kemenangan. Gaya balap pembalap ini begitu halus dan menjadi panutan para pembalap dari Yamaha.

Pembalap ini juga mendapatkan gelar juara dunia sebanyak tiga kali bersama Yamaha motogp. Pada tahun kedua perjalanannya di dunia motogp pembalap ini beralih ke Ducati dan memperoleh kejuaraan yang kedua. Di Tahun 2019 pembalap ini mengalami masa sulit bersama Honda sampai akhirnya pensiun.

6. Casey Stoner

Pembalap ini menjadi salah satu pembalap fenomenal di dunia motogp. Casey Stoner telah mengantarkan Ducati meraih gelar di Motogp pada tahun 2007. Kemenangan yang diperolehnya sebanyak 38 kejuaraan selama berkiprah di dunia motogp.

Casey Stoner sangat diingat dengan kelihaian aksinya mengendarai motogp saat berbalap. Pembalap ini selalu melakukan aksi sliding dengan motogp Ducati yang dikendarainya. Selain bersama Ducati, pembalap ini juga bekerja sama dengan Repsol Honda pada tahun 2011.

Jumlah kemenangan para pembalap di atas masih akan terus bertahan karena ada beberapa pembalap yang masih aktif sampai saat ini. Pembalap motogp dengan kemenangan terbanyak di urutan pertama masih diduduki oleh Valentino Rossi. Tokoh legenda permotogpan juga sangat hebat dengan perolehan prestasinya di dunia motogp.

 

Bagikan: