5 Rekomendasi Motor 4 Silinder Murah Untuk Pecinta Otomotif

Motor yang menggunakan konfigurasi mesin 4 silinder biasanya merupakan motor gede atau sering disingkat moge. Ada beberapa jenis motor gede yang menarik, baik dari penampilan, performa, dan juga harga. Berikut ini daftar motor 4 silinder murah yang dapat dibeli di pasaran Indonesia untuk menambah koleksi motor dirumah:

1. Kawasaki Ninja ZX-25R

Jika ingin membeli motor 4 silinder murah dan tidak bekas, Kawasaki Ninja ZX-25R bisa dijadikan pilihan pertama. Pasalnya, motor ini hanya dibanderol dengan harga mulai dari 96 jutaan saja. Meskipun harga yang dipatok cukup terjangkau untuk jenis motor gede, soal spesifikasi tidak perlu diragukan lagi.

Kawasaki Ninja ZX-25R juga dibekali dengan berbagai fitur modern yang menarik perhatian, seperti fitur kendali traksi dan ram air. Dengan hadirnya ram air, akan membantu proses pendinginan mesin motor saat maupun setelah digunakan. Performa mesinnya pun memiliki tenaga terbesar di kelas 250cc, tenaga maksimalnya dapat mencapai 51 PS.

2. Kawasaki ZX-6R

Daftar rekomendasi yang selanjutnya jatuh kepada Kawasaki ZX-6R dipasarkan di Indonesia dengan dibanderol harga sekitar 300 jutaan. Motor keluaran tahun 2018 ini menawarkan desain agresif dan diberi mesin yang dirancang sesuai dengan teknologi motor balap khas Kawasaki. Motor ini cocok bagi yang sedang mencari motor sport full fairing 4 silinder.

Soal performa jangan ditanya, mesin Kawasaki ZX-6R ini dapat dikatakan sangat bertenaga. Motor ini dibekali mesin 636cc yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 136 PS dan torsi sebesar 70.8 Nm. Dari segi harga, memang lumayan menguras kantong, tapi dilihat dari spesifikasi tentu sesuai dengan harga yang dibanderol.

3. Honda CB650R

Desain Honda CB650R cukup menarik yang membawa desain Neo Sport Cafe dengan perpaduan antara desain klasik dan modern. Desain ini menjadi semakin keren lagi, karena ditambah dengan berbagai macam fitur canggih. Dua hal tersebut mampu membuat Honda CB650R, menjadi salah satu naked bike terbaik di pasaran Indonesia.

Motor ini mengusung mesin 4 silinder yang memiliki kapasitas 648.72cc dan dioptimalkan dengan fitur canggih HSTC. Kapasitas mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 66.5 KW dengan torsi 60.7 Nm, yang dapat menghasilkan akselerasi yang responsif. Agar dapat membawa pulang motor ini, cukup siapkan uang kurang lebih 275 juta saja.

4. Benelli TNT 600

Motor Benelli TNT600 termasuk dalam jenis motor 4 silinder yang murah dibandingkan motor lain di kelas yang sama. Dalam versi keluaran terbarunya, harga yang ditawarkan mencapai sekitar 200 jutaan. Kalau yang dicari adalah motor versi bekasnya, tentu harga yang diperoleh akan lebih murah lagi.

Spesifikasi mesinnya ditenagai 600cc dan dibekali teknologi DOHC yang menggunakan pendingin cairan. Tarikan gas yang digunakan memiliki akselerasi yang spontan, sehingga saat selongsong gasnya di putar sedikit saja, pasti langsung melaju kencang. Selain itu, dilengkapi juga dengan cakram ganda pada roda bagian depan.

5. Kawasaki Z900

Motor buatan Jepang ini memiliki harga terjangkau dalam kondisi barunya, hanya dibanderol dengan harga sekitar 250 jutaan saja. Performa mesin yang digandengnya cukup istimewa, diberi tenaga mesin sebesar 948cc yang dapat memuntahkan tenaga hingga 125 PS.

Kawasaki Z900 juga mengedepankan desain yang agresif dengan mengusung dari gaya sugomi. Tidak hanya itu, motor ini juga dibekali dengan berbagai fitur yang modern, seperti anti lock braking system dan eco indicator. Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, Kawasaki Z900 layak sekali untuk dibeli.

Itulah deretan rekomendasi motor 4 silinder murah yang dapat dipilih. Pastikan agar memilih jenis motor yang sesuai dengan budget dan kebutuhan, agar tidak menyesal nantinya.

 

Bagikan: