5 Kekurangan New Pcx 160cc

5 Kekurangan All New Honda Pcx 160

5 Kekurangan New Pcx 160cc Simak Selengkapnya, Otoriders.com Hallo Masbro,
Lewat artikel ini, kita mencoba membahas tentang beberapa kekurangan motor Matik bongsor yang baru saja di luncurkan oleh AHM yaitu all new honda Pcx 160cc. disini kami bukan untuk menjelekan produk tersebut namun kami mencoba menganalisa dari beberapa sisi.

Dalam membahas tentang beberapa kelemahan motor skutik bongsor jebolan pabrikan yang berlogo sayap, kami merujuk pada spesufikasi di website resmi Pt Astra Honda Motor (AHM).

Sebagai produk baru dikelas 150cc tidak akan ketinggalan bahwa All New Honda PCX160cc bakal dibandingkan dengan pesaing terdekatnya yakni All New Yamaha Nmax 155cc.

Dari sudut pandang kami setidaknya ada lima kekurangan pada All New Honda PCX 160cc. yuk simak selengkapanya,

All New Honda Pcx 160cc ternyata belum memiliki konektivitas smart phone, terus Belum ada sistem Anti-lock braking system (ABS) sistem pengereman masih satu channel, suspensi belakang tidak menggunakan tabung, opsi pilihan warnanya monoton dan yang terpenting harga lebih mahal dari sang rivel nya.

Ingin tahu dari masing-masing detail kekurangan All New Honda PCX 160, Yuk simak tentang Lima kekurangan All New Honda Pcx 160 di bawah ini :

1. Belum Ada Fitur konektivitas Ke Smart Phone

5 Kekurangan New Pcx
5 Kekurangan New Pcx

Salah satu kekurangan dari motor new pcx 160 yaitu belum mempunyai fitur konektivitas ke smart phone layaknya yamaha New Nmax 155, Artinya motor Honda Pcx 160 ini belum bisa terkoneksi ke smart phone pemilik nya

Sedangkan kompetitor terdekat nya sudah memiliki fitur tersebut, New Yamaha Nmax 155 sudah bisa terkoneksi ke smart phone penggunanya melalui teknologi Yang di kenal Y-Connect.

Salah satu keunggulan fitur tersebut yaitu, pengendara bisa memantu berbagai hal yang terkait pada motor hanya melalui smart phone.

Salah satunya, bisa melihat kondisi oli, mengetahui posisi parkir, tingkat konsumsi bahan balar, waktunya servis, hingga mengecek berbagai kerusakan pada motor.

Lalu panel instrumen pada New Nmax 155 yang sudah memiliki fitur Y-Connect juga mampu memberi informasi pada penggunanya jika ada pesan atau telepon masuk.

Sebetulnya Honda sudah memiliki teknologi yang serupa dengan Y-Connect yang dinamai Roadsync. Hanya saja pihak honda sampai sekarang belum menerapkan pada salah satu produk nya yang ada di indonesia.

Dari informasi yang kami dapat, teknologi milik honda yakni Roadsync tersebut memiliki fitur yang labih canggih dar Y-Connect, konon teknologi milik honda tersebut bisa menunjukan navigasi serta mampu membuat motor berbicara ke para penggunanya, canggih bukan?.

2. Sistem ABS Belum Dual Channel

5 Kekurangan All New Pcx

Sistem ABS pada All new Honda Pcx 160cc, cuma ada pada bagian roda depan, padahal fungsi ABS ini sangat penting untuk mencegah roda terkunci saat melakukan pengereman mendadak.

Dengan sistem ABS, Pengendara masih dapat mengendalikan kecepatan motor sehingga terhindar dari kecelakaan di depan

Saat pengendara motor melakukan pengereman mendadak, tentu saja kita melakukan dengan spontan tidak bisa pilah pilih tuas rem yang mana yang harus di tekan, tidak mungkin kan kita mikir dulu depan atau belakang.

Dan anehnya pada Motor All new Pcx 160 ini cuma menerapkan sistem ABS nya hanya single channel yakni pada roda depan saja, sementara pada bagian roda belakang masih belum.

Tentu saja dari fitur keselamatan, Masih kurang optimal jika system ABS nya masih satu channel, melihat performa masin Honda New Pcx 160 terbaru ini, di atas kertas terbilang terbaik di kelasnya

Dan inilah yang menjadi salah satu kekurangan pada motor All New Honda Pcx 160cc, padahal jika melihat pada sang rival terdekat nya seperti New Nmax 155, sudah di lengkapi dengan sistem ABS Dual channel alias depa dan belakang.

Walhasil roda depan dan belakang masih dapat terlindungi dari potensi terkunci saat pengendaranya melakukan pengereman mendadak.

3. Suspensi Belakang Belum berjenis Tabung

Kekurangan New Honda Pcx160cc

Pihak honda mengaku telah merevisi suspensi bagian belakang All New Honda Pcx 160cc agan semakin nyaman saat dikendarai, Namun kakurangan nya suspensi Honda Pcx 160 tersebut masih belum memakai suspensi gaya tabung,

Padahal susupensi berjenis tabung selain dari penampilan yang terlihat lebih gagah juga berfungsi sebagai peredam kualitas bantingan saat melakukan perjalanan jauh atau saat touring.

Padahal Honda ADV 150 selaku saudara terkat nya sudah menggunakan suspensi berjenis rabung, jika pihak honda mau mengaplikasikan suspensi berjenis tabung pada motor All New Honda Pcx 160 tentu saja bukan hal yang sulit untuk di lakukan.

All New yamaha Nmax 155 sebagai rival terdekat nya juga sudah menggunakan suspensi berjenis tabung, Oleh karena itu ini lah salah satu kekurangan All New Honda Pcx 160cc,

Walaupun begitu, Honda juga mengklaim sudah banyak melakukan perbaikan pada suspensi belakang Honda Pcx 160cc dibandingkan dengan Honda Pcx 150, suspensi belakang honda Pcx 160 kilni lebih panjang 15 mm, lalu axle stroke juga sudah di tingkatkan menjadi 10 mm.

Kemudian pada saktor spring juga sudah dibuat menjadi lebih lebar. efek dari revisi tersebut ketika motor terbanting saat melewati berbagai medan jalanan itu terasa lebih nyaman.

Seperti yang kami kutip “Kami sudah melakukan inovasi agar kinerja suspensi ini lebih halus,” kata Large Project Leader Honda Motor Co. Ltd, saat peluncuran virtual Honda PCX 160, Jumat (5/2/2021)

4. Opsi Pilihan Warna Yang Monoton


Warna Velg pada motor All New Pcx 160 belum ada yang memakai warna Gold / Warna Emas, All New Honda Pcx 160 mempunyai delapan opsi pilihan warna body untuk para konsumenya.

New Pcx 160 tipe CBS mempunyai Empat opsi pilihan warna yaitu, Abau-abu pekat ( marvelous matte gray), Merah pekat ( majestic matte red), putih (wonderful white), hitam pekat(glorious matte black)

Sedangkan untuk Honda New Pcx 160 tipe ABS juga mempunyai Empat opsi pilihan warna antara lain, Hitam (brilian black), putih (wonderful white), merah pekat (majestic matte red), biru pekat (royal matte blue),

Perbedaan antara Pcx 160 tipe CBS dan ABS, selain warna body juga tampak dari kelir dan emblem yang bertuliskan nama PCX pada bagian body samping

Sedangkan untuk yang tipe ABS, pada bagian emblem tersebut mendapatkan warna gold/emas, sedangkan untuk yang versi CBS, pada bagian emblem nya berwarna silver.

Selain hal tersebut, tidak adanya variasi pewarnaan pada bagian body honda pcx 160, hal tersebutlah yang membuat Pcx 160 terlihat kurang menarik, dengan kata lain, kombinasi warnaya terlihat monoton.

Sedangkan All new yamaha Nmax 155 mempunyai kombinasi warna yang cukup menarik

Contoh pada theme prestige silver ediation. pada bagian body di cat warna silver, lalu pada bagian warna velg nya di kelir dengan warna gold/emas, hal serupa juga berlaku pada theme maxi signature black dan gold.

Entah kenapa honda tidak melakukan kombinasi warna seperti hal nya warna pada Nmax, padahal pada honda pcx 150 mereka sudah melakukan kombinasi warna seperti kombinasi warna pada nmax.

5. Harga Lebih Mahal Dari Sang Rival
5 Kekurangan New Pcx
5 Kekurangan New Pcx

All New Honda Pcx 160 di pasarkan dengan harga yang labih mahal daripada harga All New Nmax 155, salah satu kekurangan dari honda New PCX 160 yang terakhir yaitu pada bagian harga.

Yups, harga New Pcx 160 itu labih mahal dabanding dengan New Nmax 155.

All New Honda Pcx 160 Tipe CBS di bandrol pada kisaran Rp 30,35 jutaan ( OTR jakarta ) dan Rp 33,95 jutaan ( OTR jakart ) pada tipe ABS, sedangkan untuk all new yamaha nmax di bandrol mulai Rp 29,75 juta tipe Non ABS dan Rp 33,75 juta untuk tipe ABS (OTR jakarta)

Memang perbedaan harga tidak terlalu selisih banyak, namun tetap saja terbilang lebih mahal kan, melihat honda pcx 160cc menurut kami masih mempunyi beberapa kekurangan seperti yang kami jelaskan di atas,

Walaupun honda pcx 160 memiliki beberapa kekurangan, tetap saja masih memiliki beberapa keunggulan yang tak dimiliki oleh sang rival nya, seperti performa mesin yang paling mantap, memiliki ruang begasi yang sangat luas, serta tangki BBM yang terbesar di kelasnya.

Nah itulah masbro, sedikit opini kami tentang kekurangan Dari motor All New Honda Pcx 160cc, itu hanya opini kami ya beda orang pasti beda juga opininya, silahkan simpulkan sendiri masbro, apapun motor nya yuk guyup rukun selalu di jaga sekian dan terimakasih

Bagikan: