3 Tips Perawatan Mobil untuk pengguna perempuan

3 Tips Perawatan Mobil untuk pengguna perempuan

Otoriders.com Hallo Sobat Otomotif, Di momen peringatan hati Kartini, perempuan harus berdikari, mandiri dan bisa memperjuangkan emansipasi. Perempuan tidak lagi berada dibawah bayang-bayang laki. Perempuan lebih leluasa dalam melakukan sesuatu. Termasuk dalam menggunakan mobil.

Sudah banyak merk mobil yang memberikan berbagai pelayanan, yang bisa membuat kaum hawa tidak keberatan dalam mengendalikan mobil.

Selain itu, ada juga tips dan trik yang bisa dilakukan oleh perempuan agar pengalamannya menggunakan mobil bisa lancar.

Berikut ini adalah 3 Tips merawat mobil bagi perempuan, yang akan disampaikan oleh Tegar Adisura Raharja, selaku kepala marketing dan strategi promosi PT MMKSI.

3 Tips Perawatan Mobil

Menurutnya, dari tahun ke tahun sudah banyak wanita yang memilih menggunakan mobil sebagai alat transportasinya. Wanita lebih berani mencoba sesuatu yang baru karena kesadaran akan kesetaraan gender semakin meningkat.

Menurutnya perempuan juga perlu mengetahui seluk beluk perawatan mobil, agar performa mobil tetap terjaga. Namun jangan Khawatir, tips ini bisa dilakukan oleh kaum wanita.

Langkah pertama kita perlu memastikan Komponen vital berfungsi secara baik. Kita perlu belajar engine room, memanaskan mesin Mobil setiap pagi, dan memeriksa bagian cabin. Jika tips-tips ini sudah dilakukan rutin akan memperkecil resiko mobil mengalami kerusakan.

Apasih yang perlu dipelajari perempuan ruang engine adalah melakukan cek terhadap pelumas mesin, apakah masih terlunasi dengan baik atau belum, pelumas harus dilakukan secara rutin untuk menjaga mesin. Yang kedua adalah cek radiator coolant level. Dan terakhir cek kondisi baterai dan accu mobil.

Detail sebagai berikut: Hidupkan mesin dan tarik batang oli-nya. Lihat kondisinya, pasti dalam ukuran normal. Jika kondisinya sudah kurang, bisa ditambahkan pelumas yang baru. Pastikan menggunakan pelumas yang sama.

Penggantian pelumas bisa dilakukan sendiri, namun bila kurang yakin bisa datang ke dealer agar segera dilakukan pergantian.

Selanjutnya berpindah pada bagian radiator coolant level, baterai dan accu. 3 komponen harus sering dilihat. Jika terjadi kerusakan akan menyebabkan mobil tidak nyaman untuk dikendarai. Pastikan agar kondisi semua elemen ini dalam keadaan baik. Agar perjalanan berkendara menjadi mulus.

Cek Kondisi ban dan heat engine

Tips kedua lakukan cek ban dan heat engine. Untuk perempuan yang mengalami kesulitan isi angin dalam ban, tenang karena sudah alat bernama isi angin portabel. Cukup hubungkan alat ini ke ban, udara akan terisi secara otomatis tanpa memerlukan tenaga ekstra. Selanjutnya hidupkan mesin sebagai pemanasan saat menempuh perjalanan.

Aplikasikan Sistem Cabin Care

Tips terakhir yang bisa dilakukan perempuan untuk merawat mobil kesayangannya adalah menerapkan sistem cabin care. Rajin-rajinlah membersihkan ruangan cabin dari debu dan sampah.

Karena cabin menjadi tempat rawan dalam menumpuknya kotoran. Jangan sampai kotoran menjadi tempat berkembangbiaknya virus dan bakteri jahat yang bisa mengganggu kesehatan manusia.

Cabin yang diperhatikan kondisinya, akan berdampak langsung pada kenyamanan saat berkendara.

Bagikan: